Lakshya Sen Diprediksi Akan Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 30 Mar 2024, 19:30 WIB
Lakshya Sen Diprediksi Akan Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain bulu tangkis tunggal putra nomor 2 India Lakshya Sen secara matematis telah memastikan kualifikasinya ke Olimpiade Paris 2024 setelah penampilannya yang cemerlang di Tour Eropa.

Kualifikasi Lakshya Sen menandai dua tempat tunggal putra di Olimpiade untuk India.

Ini akan menjadi pertama kalinya sejak Olimpiade Athena 2004 dua pemain tunggal putra akan mewakili India di mega event tersebut. Dua dekade lalu, Abhinn Shyam Gupta dan Nikhil Kanetkar menjadi wakil India di sektor ini.

Suatu negara dapat memiliki maksimal dua pemain di kategori tunggal dengan syarat keduanya harus berada di 16 besar dalam daftar final Race to Paris Rankings yang akan diterbitkan pada 28 April 2024.

HS Prannoy saat ini berada di peringkat kesembilan dengan 74.897 poin. Sen berada di peringkat ke-12 dengan 64.021 poin dalam 16 besar Race to Paris Rankings setelah Spain Masters 2024. Ini merupakan konfirmasi bahwa HS Prannoy dan Lakshya Sen bersiap untuk debut Olimpiade mereka di Paris tahun ini.

Pasangan lain yang semakin dekat menuju Olimpiade Paris adalah Ashwini Ponnappa / Tanisha Crasto. Mereka mengungguli rekan senegaranya Treesa Jolly dan Gayatri Gopichand Pullela untuk masuk 20 besar Peringkat Dunia BWF dan menjadi pemain nomor 1 India di ganda putri.

Menyusul penampilan mereka di Malaysia Open, All England dan Spain Masters yang saat ini sedang berlangsung, Ashwini dan Tanisha naik ke posisi ke-20 dalam Peringkat Race to Paris Olympics 2024 dengan 51.010 poin dan berada di jalur untuk lolos ke pertandingan tersebut.

Ini akan menandai Ashwini Ponnappa sebagai pebulutangkis ketiga dari India yang membuat tiga penampilan Olimpiade, setelah Saina Nehwal dan PV Sindhu.

Artikel Tag: Lakshya Sen, HS Prannoy, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lakshya-sen-diprediksi-akan-lolos-ke-olimpiade-paris-2024
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini