PV Sindhu Terhenti di Babak Perempat Final Madrid Spain Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 30 Mar 2024, 23:00 WIB
PV Sindhu Terhenti di Babak Perempat Final Madrid Spain Masters 2024

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : PV Sindhu dari India berjuang sekuat tenaga sebelum kalah tipis dari Supanida Katethong dari Thailand di perempat final tunggal putri turnamen bulu tangkis Spanyol Masters Super 300 di Madrid pada Jumat malam .

PV Sindhu, yang menjadi runner-up pada tahun 2023, bangkit dari ketertinggalan 4-8 di awal dan menyelamatkan beberapa game point untuk merebut game pembuka, tetapi dia tidak bisa melangkah lebih jauh saat unggulan keenam asal Thailand itu mencatatkan skor 24-26, 21-17 dan 22-20 setelah pertarungan yang mendebarkan.

Peraih medali Olimpiade dua kali, yang difavoritkan untuk menang setelah mundurnya Carolina Marin dari Spanyol, pada akhirnya kehilangan ketenangannya, saat ia menghancurkan raketnya di lapangan. Dia menerima kartu kuning dari wasit utama . Kartu kuning hanyalah peringatan atas pelanggaran yang dilakukan.

Namun, pasangan suami-istri asal India, N Sikki Reddy dan B Sumeeth Reddy, mendapat banyak kegembiraan saat mereka meraih kemenangan 14-21, 21-11, 21-17 atas unggulan keempat dari Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati. memasuki semifinal ganda campuran.

Pasangan ganda putri Tanisha Crasto / Ashwini Ponnappa, unggulan ketiga, kalah 13-21, 19-21 dari unggulan keenam Lee Chia Hsin dan Teng Chun Hsun asal China Taipei di perempatfinal.

Sindhu memiliki rekor 5-3 melawan peringkat 17 dunia, Supanida bersama keduanya telah memainkan beberapa pertandingan seru dalam dua tahun terakhir. Itu adalah pertarungan fisik dan keterampilan bagi Sindhu, yang tidak menghadapi banyak perlawanan di ronde awal.

Permulaan yang lambat bagi Sindhu karena ia mendapati dirinya tertinggal 3-7 pada satu tahap tetapi ia bangkit untuk mengantongi keunggulan tiga poin dengan pukulan body smash dan tembakan net yang bagus.

Reli mulai semakin ketat setelah dimulainya kembali ketika Sindhu terus unggul pada 14-10, namun setelah itu, momentum terus berubah dengan Supanida meraih dua game point ketika Sindhu mencetak angka.

Namun, PV Sindhu melepaskan dua smash tepat waktu untuk menyamakan kedudukan. Pemain India itu mengirim satu pukulan jauh sebelum menghasilkan body smash karena skornya 21-21.

Sindhu meraih game point ketika Supanida melakukan kesalahan saat menggiring bola di net, tetapi dia menyia-nyiakannya dengan kesalahan net. Kesalahan bersih Sindhu dibatalkan dengan Supanida kehilangan lini belakang dan kedudukan berikutnya menjadi 23-23.

Pemain Thailand itu kembali meraih game point dengan menekan satu pukulan ke belakang namun kemudian melepaskan pukulan forehand ke net saat kedudukan menjadi 24-24. Sebuah reli yang luar biasa berakhir dengan tendangan Supanida yang melebar karena Sindhu mempunyai keunggulan lain dan kali ini pemain Thailand itu kembali tersendat di depan net ketika pemain India itu mengepalkan tinjunya.

Pergantian posisi tidak mengurangi intensitas saat keduanya bertarung mati-matian dalam beberapa reli menarik hingga Sindhu membuka keunggulan 10-8. Namun, Supanida dengan cepat meraih tiga poin untuk memasuki jeda dengan keunggulan tiga poin.

Seiring berlalunya pertandingan, PV Sindhu tampak sedikit lelah saat Supanida berlari dengan pengembalian miring dan memperpanjang reli. Dua smash penuh kekuatan membantu Sindhu mengubah kedudukan menjadi 17-18.

Dengan dua pengembalian tajam pada tubuh rivalnya, Supanida mengambil tiga game point dan bangkit kembali ke dalam kontes, ketika Sindhu melemparkan satu lagi ke net.

Pada set penentuan, PV Sindhu bangkit untuk memimpin 10-5 namun ia membiarkannya tergelincir saat Supanida mengumpulkan lima poin untuk unggul 14-12 dan kemudian meraih lima match point.

Aksi barisan belakang dari Sindhu, yang mencakup dua pukulan cross court dan pukulan smash langsung, memunculkan harapan akan terjadinya pembalikan lagi saat ia menyamakan kedudukan pada kedudukan 20-20, namun dua kesalahan sendiri dari pemain India itu memupuskan harapannya.

Artikel Tag: PV Sindhu, Supanida Katethong, Madrid Spain Masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-terhenti-di-babak-perempat-final-madrid-spain-masters-2024
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini