PV Sindhu Bahagia Dapat Penghargaan Dari Pemerintah

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 26 Jan 2020, 20:00 WIB
PV Sindhu Bahagia Dapat Penghargaan Dari Pemerintah

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Juara Dunia 2019, PV Sindhu mengatakan bahwa dia benar-benar merasa terhormat dengan pengakuan salah satu penghargaan sipil tertinggi di negara ini yang bernama Padma Bhushan pada Sabtu (25/1).

Sindhu, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, mengungkapkan bahwa dia benar-benar merasa terhormat karena para atlet olahraga diakui dan dipandang sebagai sesuatu yang membanggakan.

"Ini menunjukkan pentingnya dan pengakuan yang diberikan kepada atlet olahraga oleh Pemerintah India," komentar Sindhu.

"Dan, saya mengambil kesempatan ini untuk menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Kementerian Olahraga, Federasi Badminton India (BAI) dan Ketua Menteri Telangana dan Andhra Pradesh untuk jenis dukungan dan dorongan yang telah mereka sampaikan kepada saya," tambah Sindhu.

Sindhu saat ini tengah bertanding membela klubnya, Hyderabad Hunters di Premier Badminton League (PBL) musim lima dan bersaing dengan para pemain top dunia lainnya seperti pemain peringkat 2 dunia, Tai Tzu Ying, Tommy Sugiarto, peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2019, Sai Praneeth, juara Thailand Open 2019, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, serta juara dunia 2019 asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Setelah menjadi juara dunia pada bulan Agustus tahun lalu, Sindhu gagal menampilkan permainan terbaiknya hingga akhir musim dengan terus tersingkir di babak awal turnamen.

Memasuki awal musim ini, Sindhu berhasil mencapai babak perempat final di Malaysia Masters 2020 World Tour Super 500 di Kuala Lumpur, namun kembali tersingkir di babak pertama turnamen Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500 pada pekan lalu di Istora Senayan Jakarta.

Artikel Tag: PV Sindhu, saina nehwal, bai

704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini