Piala Sudirman 2019: Indonesia Waspadai Tiga Kekuatan Denmark

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 21 Mei 2019, 13:30 WIB
Piala Sudirman 2019: Indonesia Waspadai Tiga Kekuatan Denmark

Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Indonesia akan menjalani laga kedua penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019 dengan menghadapi tim kuat Denmark pada Rabu (22/5) malam waktu Nanning untuk menentukan posisi juara grup.

Diatas kertas, Indonesia memang sedikit lebih diunggulkan. Namun Denmark mempunyai kekuatan yang sangat merata di tiga sektor, yakni tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran.

“Jangan salah, ada tiga kekuatan Denmark yang tidak bisa diremehkan. Pertama, mereka punya tunggal putra yang bisa diandalkan. Ganda putra, walaupun pasangan utamanya udah tidak ada, tapi pelapisnya bukan pasangan yang gampang dikalahkan dan ketemu ganda putra Indonesia selalu ketat,” kata Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Piala Sudirman Indonesia.

Di sektor tunggal putra, Denmark akan menurunkan mantan pemain peringkat 1 dunia, Victor Axelsen yang cukup impresif musim ini setelah menjadi juara di turnamen Spanyol Masters dan India Open 2019. Ada juga juara Indonesia Masters 2019, Anders Antonsen yang kian matang musim ini dan siap menjadi andalan.

Di sektor ganda putra, Denmark mempunyai juara China Open 2018, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang belum menunjukan konsistensinya musim ini, dan bisa saja menurunkan duet baru pemain veteran, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen.

Mundurnya Christinna Pedersen memang membuat lubang besar di ganda campuran. Namun Mathias Christiansen yang kini berada di peringkat 16 dunia, bisa saja dipasangkan dengan pemain muda juara Swiss Open 2019, Rikke Sobby.

“Di ganda campuran, saya rasa Denmark sudah menemukan pasangan baru. Tiga partai ini patut diwaspadai tanpa mengesampingkan ganda putri dan tunggal putri,” tambah Budiharto.

Indonesia diuntungkan menatap laga ini karena apapun hasilnya tetap akan melaju ke babak perempat final, sementara Denmark mau tak mau harus memenangkan pertandingan setelah di laga pertama mereka secara mengejutkan kalah dari tim Inggris dengan skor tipis 2-3.

Meskipun begitu Indonesia tetap mengincar kemenangan untuk menjadi juara Grup 1B guna terhindar dari tim unggulan di babak delapan besar.

Artikel Tag: victor axelsen, Anders Antonsen, Anders Skaarup Rasmussen, Piala Sudirman 2019

696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini