French Open 2024: Anders Antonsen Puji Penampilan Impresif Chico Wardoyo

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Mar 2024, 19:30 WIB
French Open 2024: Anders Antonsen Puji Penampilan Impresif Chico Wardoyo

Chico Aura Dwi Wardoyo/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Rekor tak terkalahkan bintang Denmark, Anders Antonsen tahun ini diakhiri dengan penampilan kemahiran dan kontrol pemain andalan Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo .

Selama 16 pertandingan tak terkalahkannya, Anders Antonsen meraih PETRONAS Malaysia Open dan DAIHATSU Indonesia Open, selain memimpin Denmark meraih medali emas di kejuaraan beregu kontinental.

Namun tembakan tenang Chico Wardoyo, yang dipadukan dengan anggun terutama pada pukulan backhand, membuat Antonsen ragu-ragu. Pemain Indonesia akhirnya berhasil lolos, 21-15 da 21-8.

“Semua pujian untuk Chico, dia memainkan permainan yang fenomenal,” kata Anders Antonsen.

“Saya kesulitan menemukan baseline di game pertama, dan sepertinya itu bukan masalah sama sekali baginya, dan dia juga menemukan garis serangannya. Jadi penghargaan padanya," ungkapnya.

“Dia punya teknik yang bagus dan variasi yang bagus, dia menggunakannya di saat yang tepat. Tidak membuat kesalahan, baik secara taktik maupun saat reli, jadi secara keseluruhan performanya sangat bagus."

“Jelas saya kecewa saat ini, tapi saya berkata pada diri sendiri sebelum setiap pertandingan, setiap pertandingan di level ini adalah pertandingan 50-50. Tidak ada pemain di undian tunggal putra yang tidak memiliki level untuk mengalahkan semua orang saat mencapai level tertinggi. Chico melakukannya hari ini dan dia pasti mampu mengalahkan siapa pun,” tambah Antonsen.

Sementara Chico Wardoyo senang bisa bermain dalam performa terbaiknya setelah penampilan buruk yang berkepanjangan menyusul cedera punggung tahun lalu.

“Saya hanya memberikan yang terbaik. Saya kalah darinya di Indonesia Masters, jadi saya senang bisa mengalahkannya. Dari segi kebugaran, saya kembali ke kondisi terbaik saya. Saya mampu mengendalikan shuttlecock dengan baik dan bermain bagus di net," kata Chico.

Chico Wardoyo selanjutnya akan menghadapi Shi Yu Qi , sementara semifinal lainnya akan mempertemukan Kunlavut Vitidsarn melawan Lakshya Sen.

Sen memenangkan pertandingan tiga game ketiganya dengan berlari, mengalahkan Loh Kean Yew dalam pertarungan intensitas tinggi, 19-21, 21-15 dan 21-13.

“Permainan pertahanan saya menjadi semakin baik seiring saya melaju lebih jauh di turnamen ini,” kata sang Senator.

"Li Shi Feng dan Loh Kean Yew adalah pemain yang pukulannya paling keras. Kondisi tersebut juga memudahkan pertahanan; aulanya besar dan shuttlenya bergerak lambat, jadi setelah Anda mencapai jarak yang cukup, akan sulit untuk menurunkan shuttle tersebut.”

Artikel Tag: Anders Antonsen, Chico Aura Dwi Wardoyo, Shi Yuqi, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/french-open-2024-anders-antonsen-puji-penampilan-impresif-chico-wardoyo
965  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini