Sikat Antonsen, Lakshya Sen Pijak Perempat Final All England 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 15 Mar 2024, 09:15 WIB
Sikat Antonsen, Lakshya Sen Pijak Perempat Final All England 2024

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lakshya Sen dari India mencatatkan kemenangan menakjubkan dalam tiga pertandingan atas peringkat 3 dunia asal Denmark, Anders Antonsen melaju ke perempat final tetapi PV Sindhu yang rawan kesalahan kalah di putaran kedua tunggal putri Kejuaraan All England 2024.

Senator peringkat 18 dunia yang menjadi runner-up edisi 2022 itu bangkit dari ketertinggalan 2-8 di set penentuan setelah kalah di game kedua untuk menang rubber game 24-22, 11-21 dan 21-14 atas Anders Antonsen, peraih medali tiga kali Kejuaraan Dunia, dalam pertandingan putaran kedua yang kontroversial.

Sebelumnya Sindhu, peraih dua medali Olimpiade, tampaknya berada dalam kondisi yang baik saat ia berjuang keras melawan pemain peringkat 1 dunia An Se Young dari Korea tetapi gagal mengatasi kesalahannya hingga kalah 19-21 dan 11-21.

Ini merupakan kekalahan ketujuh berturut-turut yang dialami pemain India itu dari An Se Young yang gigih, yang menjadi pemain tunggal putri Korea pertama yang memenangkan Kejuaraan Dunia tahun lalu.

Lakshya Sen memasuki pertandingan dengan rekor 1-3 melawan Antonsen, yang telah mengalahkan pemain India itu dalam tiga pertemuan terakhir.

Namun pemain India itu menampilkan pertunjukan yang bagus dan memimpin 17-15 pada game pertama setelah beberapa pertarungan jarak dekat pada awalnya. Dengan dua pemenang, Antonsen membuat skor menjadi 17-17 tetapi Sen menjadi pemain pertama yang memperoleh dua game point dengan pukulan backhand tepat di sudut.

Akhirnya pada kedudukan 22-22, dua pukulan keras memberi Lakshya Sen game point kelimanya dan kali ini ia memastikannya ketika tembakan pemain Denmark itu melebar.

Setelah pergantian lapangan, Antonsen kembali unggul dan memimpin 11-7 saat jeda. Pemain Denmark itu terus mempertahankan reli karena Sen melakukan terlalu banyak kesalahan dan game kedua berlalu dengan cepat.

Di set penentuan, Antonsen sempat unggul 2-8 sebelum unggul 11-6 saat jeda.

Namun momentumnya segera berubah ketika pemain India itu memenangkan tujuh dari sembilan poin berikutnya untuk menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Pada kedudukan 14-16, Antonsen dipanggil karena melakukan kesalahan karena menyentuh net, yang mengejutkan pemain Denmark itu. "Kesalahan? Mengapa? Menyentuh jaring? Raket atau badan saya?”, terdengar suara Antonsen yang bersemangat berkata kepada wasit.

Lakshya Sen segera melepaskan pukulan forehandnya untuk menambah kedudukan menjadi 16-14, yang kemudian ditingkatkan menjadi 18-14 ketika tembakan defensif dari Antonsen melebar.

Reli panjang lainnya berakhir ketika Lakshya berjarak dua poin dari kemenangan. Sebuah smash memberinya enam match point dan dia mengkonversinya ketika pemain Denmark itu melebar.

Artikel Tag: Lakshya Sen, Anders Antonsen, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-antonsen-lakshya-sen-pijak-perempat-final-all-england-2024
850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini