Meski Jadwal Turnamen Padat, Indonesia Tetap Fokus Untuk Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 31 Mei 2020, 04:00 WIB
Meski Jadwal Turnamen Padat, Indonesia Tetap Fokus Untuk Piala Thomas

Tim Piala Thomas Indonesia/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Jadwal padat Federasi Badminton Dunia (BWF) membuat tim Indonesia terengah-engah, berharap untuk menggunakan empat turnamen berturut-turut pada bulan September untuk melakukannya dengan baik dalam persiapan untuk putaran final Piala Thomas 2020.

Dari Agustus hingga Desember, Federasi Badminton Dunia mengatur kompetisi total 22 turnamen, termasuk Piala Thomas yang akan diadakan di Aarhus, Denmark dari 3 hingga 10 Oktober.

Sebelum kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia itu diadakan, ada 4 turnamen pada bulan September, yakni Taiwan Open (1 hingga 6 September), Korea Open (8 hingga 13), China Open (15 hingga 2) dan Japan Open (22-27 September).

Sekretaris Jenderal Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Achmad Budiharto, mengatakan bahwa level dari empat kompetisi ini berkisar dari super 300 hingga 1.000, sehingga mereka tidak bisa bersantai. Ini akan menjadi bulan yang sangat padat.

"Tentu saja, Piala Thomas adalah kompetisi kami yang paling penting, jadi para pemain tidak bisa kehabisan energi ketika kompetisi datang. Piala Thomas akan dipentaskan seminggu setelah berakhirnya Japan Open. Jika pengaturan dibuat dengan benar, urutan turnamen ini akan menjadi pertandingan pemanasan yang tepat," kata Achmad.

Namun, ia percaya bahwa ini bukan tugas yang mudah. ​​Dalam menghadapi situasi ini, para pelatih perlu mengatur ritme pelatihan dan menyesuaikan status para atlet, berharap dapat mencapai puncak performa selama Piala Thomas 2020.

Tim putra Indonesia yang meraih tiga medali emas berturut-turut di Kejuaraan Beregu Asia, adalah unggulan teratas di Piala Thomas. Kemenangan terakhir mereka adalah tahun 2002 lalu, dan tentunya mereka akan berusaha untuk mendapatkan kembali kemenangannya di Aarhus kali ini.

Tim putra Indonesia berhenti di babak semifinal di Bangkok dua tahun lalu saat kalah 1-3 dari tim Cina yang kemudian keluar sebagai juara.

Artikel Tag: PBSI, BWF, Piala Thomas 2020

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini