Menangi Malaysia Masters, Zheng Siwei/Huang Yaqiong Raih 6 Gelar Beruntun

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Jul 2022, 14:00 WIB
Menangi Malaysia Masters, Zheng Siwei/Huang Yaqiong Raih Enam Gelar Beruntun

Zheng Siwei-Huang Yaqiong/[Foto:SInaSports]

Ligaolahraga.com -

Beriita Badminton : Mesin pemenang Zheng Siwei / Huang Yaqiong yang sempat tersendat-sendat di semifinal semakin kokoh, merebut gelar keenam berturut-turut dan ke-27 secara keseluruhan, dengan memenangkan PERODUA Malaysia Masters 2022. Ini menjadikan mereka pasangan ganda campuran pertama yang memenangkan lima kemenangan berturut-turut gelar World Tour atau Superseries.

Zheng Siwei / Huang Yaqiong selamat dari match point di semifinal melawan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang, orang Cina mengaku lelah karena beban kerja yang mereka miliki. Namun, tidak ada jejak itu di final hari Minggu.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dari Indonesia menantang mereka hingga 14 sama di game pembuka, setelah itu mereka tumbang, dengan pemain China itu menutup gelar HSBC BWF World Tour ke-20 mereka hanya dalam waktu 32 menit.

“Saya merasa lelah,” kata Zheng.

“Kami harus memaksakan diri untuk menjaga energi kami sepanjang pertandingan. Hari ini jelas lebih sulit dari turnamen sebelumnya, tapi saya jelas sangat senang kami melakukannya.”

“Saya terkejut kami bisa terus menang karena tingkat energi dan kegembiraan kami hampir sama. Kami harus memaksakan diri untuk bermain di level tinggi, jadi saya harus mengatakan bahwa kami tidak bermain dengan baik,” kata Huang menambahkan.

Rekan senegaranya Chen Qing Chen/Jia Yi Fan memenangkan gelar keempat mereka tahun ini setelah hasil yang lebih mudah dari perkiraan 21-11 dan 21-12 atas duo Nami Matsuyama/Chiharu Shida asal Jepang, pemenang dari dua event Super 1000 musim ini, menyesali ketidakmampuan mereka untuk mengontrol shuttlecock.

“Kami khawatir tentang drift dan bermain lebih datar dari yang seharusnya,” kata Matsuyama.

Jia Yi Fan mengatakan bahwa mereka datang dengan pendekatan yang berbeda.

“Saya merasa bahwa kami memainkan pertandingan terbaik kami dari beberapa turnamen terakhir ini. Itu adalah rute yang sulit ke final. Saya pikir kami bermain dengan lebih mudah setelah kami menyesuaikan pola pikir kami.

“Sebelumnya kami selalu berpikir bahwa kami harus mencapai perempat final atau semifinal, atau bahwa kami harus memenangkan gelar. Tapi saya pikir kita perlu mengingatkan diri kita sendiri tentang aspirasi awal kita seperti: “Wow, kita sudah mencapai perempat final, wow, sulit mencapai semifinal, atau wow kita berada di pertandingan perebutan gelar.” Kita tidak bisa memikirkan pencapaian masa lalu kita dan mengabaikan keinginan awal kita,” tambah sang juara dunia.

Artikel Tag: Zheng Siwei, Huang Yaqiong, China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menangi-malaysia-masters-zheng-siweihuang-yaqiong-raih-6-gelar-beruntun
1158  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini