Melihat Peluang Tim Thomas Indonesia di Grup Neraka

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Okt 2021, 11:45 WIB
Melihat Peluang Tim Thomas Indonesia di Grup Neraka

Lee Yang-Chi Lin-Ahsan-Hendra/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemenang Tiga belas kali Piala Thomas, Indonesia menuju ke TotalEnergies BWF Piala Thomas & Uber 2020 sebagai unggulan teratas, tetapi mereka harus bangkit dari babak penyisihan grup, karena mereka berada di 'Grup Kematian'.

Grup A menampilkan tiga tim kuat yakni Indonesia, Taiwan, dan juga Thailand, selain tim kecil dari grup yakni Aljazair.

Indonesia datang dengan tim yang kuat, terutama di nomor ganda, dengan Minions (Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo), Daddies (Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta juara dunia junior Leo Rolly Carnando/Daniel martin.

Namun, penampilan mereka di sektor tunggal akan menjadi penyebab kekhawatiran. Anthony Sinisuka Ginting tidak tampil bagus di Piala Sudirman, sementara penampilan Jonatan Christie melawan 10 pemain top lainnya di masa lalu belum menginspirasi. Banyak yang bisa bergantung pada tunggal ketiga (baik Shesar Hiren Rhustavito atau Chico Aura Dwi Wardoyo).

Tim kuat lainnya di grup adalah Taiwan, yang mampu melaju jauh di turnamen tersebut. Dengan juara Olimpiade Lee Yang/Wang Chi-Lin dan Wang Tzu Wei bergabung dengan skuad setelah Piala Sudirman, tim ini memiliki penampilan yang luar biasa.

Pasangan ganda lainnya yakni Lu Ching Yao/Yang Po Han; Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, berada dalam kontak yang baik minggu lalu, dan dengan Chou Tien Chen dan Wang Tzu Wei, Taiwan memiliki kekuatan di tunggal.

Sementara Indonesia dan China Taipei difavoritkan untuk lolos ke perempat final, Thailand bisa menjadi Kuda Hitam.

Kunlavut Vitidsarn telah melompat ke laga besar, seperti yang dia buktikan di Piala Sudirman. Kantaphon Wangchaoren dan Suppanyu Avihingsanon dapat bertahan melawan single No.2 dan No.3 dari sebagian besar tim lain. Performna Supak Jomkoh/Kedren Kittinupong menjadi pertanda baik bagi Thailand, dan mereka juga memiliki opsi ganda kuat lainnya untuk dipilih.

Aljazair hanya memiliki empat pemain (Mohamed Abderrahime Belarbi, Adel Hamek, Koceila Mammeri, Youcef Sabri Medel) dan mereka tentunya akan berharap untuk mendapatkan pengalaman berharga saat mereka menantang tim yang lebih mapan.

Artikel Tag: Indonesia, Taiwan, thailand, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/melihat-peluang-tim-thomas-indonesia-di-grup-neraka
2384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini