Gregoria Mariska Bicara Ekspektasi Jadi Tunggal Pertama di Piala Uber

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 22 Apr 2024, 20:30 WIB
Gregoria Mariska Bicara Ekspektasi Jadi Tunggal Pertama di Piala Uber

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Gregoria Mariska Tunjung jadi salah satu pemain yang paling diandalkan Merah Putih untuk mendulan poin di kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia, Piala Uber 2024 pada akhir bulan ini di Chengdu China .

Menjadi pemain dengan peringkat tertinggi membuat Gregoria otomatis akan menjadi tunggal pertama untuk kejuaraan beregu. Namun, pengalaman di kejuaraan sebelumnya sejak Asian Games 2018 membuat pemain asal Wonogiri itu bisa mengelola tekanan dengan baik yang bisa berimbas untuk semangat tim.

 "Aku single pertama dari Asian Games 2018, pertama kali aku turun sebagai tunggal pertama beregu. Seharusnya aku sudah bisa mengatasi, dalam hal mengatasi diri sendiri," tutur Jorji kepada wartawan, pada pertengahn pekan lalu di pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta .

"Soalnya aku pembuka, pertama, dan itu cukup berpengaruh dalam bermain beregu. Jadi kalau aku bisa membawa semangat ke tim aku, semoga semangat positif itu selanjutnya akan kebawa ke tim," tambah pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah, ini .

Gregoria mengerti sebagai tunggal pertama itu wajib menyumbang poin, karena akan berimbas ke tim Putri jika gagal memenuhi target.

"Tapi kalau sekarang, aku ditargetkan untuk sumbang poin," ungkapnya .

Selain Gregoria Mariska, tunggal putra Indonesia juga mengirim tiga wakil lainnya untuk kejuaraan dua tahunan yakni Ruzana, Komang Ayu Cahya Dewi dan juga Ester Nurumi Tri Wardoyo .

Di sektor ganda putri, Merah Putih akan bergantung pada pasangan peringkat 9 dunia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti serta pasangam Lanny Tria Mayasari / Ribka Sugiarto dan juga kampiun Orleans Masters 2023, Meilysa Trias Puspitasari / Rachel Allessya Rose.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Indonesia, Piala Uber 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gregoria-mariska-bicara-ekspektasi-jadi-tunggal-pertama-di-piala-uber
317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini