Melihat Peluang Indonesia Pertahankan Gelar Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 06 Mei 2022, 18:00 WIB
Melihat Peluang Indonesia Pertahankan Gelar Piala Thomas

Tim Thomas Indonesia/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kegembiraan atas kemenangan Piala Thomas yang telah lama dinantikan, tim kuat Indonesia harus kembali ke mode pertempuran untuk mempertahankan hadiah besar itu selama Final TotalEnergies BWF Thomas dan Uber Cup 2022 .

Sekilas, tidak banyak yang berubah sejak Indonesia dan China, masing-masing, memenangkan Piala Thomas dan Piala Uber di Aarhus Oktober lalu. Ada beberapa perubahan penting di antara tim-tim papan atas, tetapi beberapa pola telah muncul di bulan-bulan berikutnya yang mungkin menawarkan petunjuk tentang nasib beberapa tim.

Di Grup A Piala Thomas, Indonesia satu grup dengan Korea, Thailand, dan Singapura. Pemain Indonesia memiliki banyak hal positif di sektor ganda mereka dalam beberapa bulan terakhir – terlepas dari operasi pergelangan kaki yang harus dijalani Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan muda mereka telah melangkah cukup spektakuler, dengan Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana memenangkan YONEX All England, dan Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memenangkan Kejuaraan Asia. Ini adalah ukuran kekuatan ganda mereka bahwa pasangan yang terakhir tidak dalam skuad Piala Thomas, sebagai Indonesia memiliki kemewahan pilihan di departemen itu.

Indonesia diharapkan untuk memuncaki Grup A, tetapi penampilan mereka di tunggal akan menjadi perhatian di babak sistem gugur, dengan hanya Jonatan Christie yang menunjukkan konsistensi musim ini. 

Pemain peringkat 8 dunia itu mencapai tiga final berturut-turut di Swiss, Korea, dan Kejuaraan Asia 2022, tetapi rekan senegaranya Anthony Sinisuka Ginting tidak punya banyak hal untuk ditulis di rumah. Begitu pula dengan kemungkinan tunggal No.3, Shesar Hiren Rhustavito, yang merupakan kunci keberhasilan mereka di Aarhus.

Korea memiliki beberapa kabar baik dalam beberapa minggu terakhir di acara kandang mereka, dengan Jeon Hyeok Jin memenangkan Korea Masters dan kombinasi baru dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae memenangkan Korea Open 2022.

Untuk Thailand, penampilan akan sangat bersandar pada bahu Kunlavut Vitidsarn . Beberapa nama ganda teratas mereka, seperti Dechapol Puavaranukroh, Supak Jomkoh dan Kedren Kittinupong, tidak masuk dalam susunan pemain, dan itu akan menjadi tantangan besar bagi Thailand untuk lolos ke perempat final.

Singapura, dipimpin oleh Loh Kean Yew, akan berharap untuk satu atau dua kejutan. Pertandingan Loh di tunggal pertama akan menjadi salah satu fitur dari Grup A, dan jika yang lain pukulan di atas berat badan mereka, Singapura dapat menyebabkan beberapa kejutan.

Artikel Tag: Indonesia, Jonatan Christie, Piala Thomas 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/melihat-peluang-indonesia-pertahankan-gelar-piala-thomas
1222  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini