Massalah di Ganda Putra Indonesia Bisa jadi Berkah Bagi Pemain Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 29 Sep 2022, 13:30 WIB
Menurunnya Ganda Putra Indonesia Bisa jadi Berkah Bagi Pemain Malaysia

Rexy Mainaky Bersama Aaron Chia-Wooi Yik/[Foto:BP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kemalangan orang lain terkadang bisa menjadi berkah tersembunyi bagi para rival negara lain, menurut direktur pelatih BA Malaysia (BAM), Rexy Mainaky.

Mengomentari perselisihan baru-baru ini antara pemain ganda top Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatihnya Herry Iman Pierngadi, Rexy mengatakan ini adalah kesempatan bagi Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani untuk naik peringkat dunia.

Setelah mempertahankan posisi No 1 dunia mereka selama lima tahun, Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon baru-baru ini turun ke No 3. Namun, ini bukan sebelum berita masalah muncul di sektor ganda putra Indonesia.

Selain itu, juara bertahan Olimpiade Lee Yang/Wang Chi Lin dari Taiwan, yang naik ke peringkat 2 dunia kemarin, telah berpisah.

Rexy berkata: "Saya tahu kita tidak harus menunggu sampai pasangan berpisah atau jika ada masalah di tempat lain, tetapi ini adalah kesempatan (untuk naik peringkat).”

"Dalam situasi ini, saya ingin pasangan kami mengambil peluang mereka. "Aaron-Wooi Yik sangat berkomitmen untuk menjadi No 1 dunia, ini bisa menjadi motivasi bagi mereka untuk mencapai impian mereka,” ungkapnya.

Meskipun belum ada konfirmasi tentang masalah ini, dapat dipahami bahwa Marcus dan Kevin kemungkinan akan berpisah setelah yang Kevin membuat pernyataan bahwa ia tidak dapat lagi bekerja dengan pelatihnya Herry IP.

Berdasarkan peringkat BWF terbaru, mantan juara dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang naik ke peringkat 1 dunia, sementara juara dunia tiga kali Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berada di peringkat 4, diikuti Aaron/Wooi Yik.

Pasangan independen Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berada di No 9, satu anak tangga di atas Sze Fei/Izzuddin.

“Saya sangat senang dengan Aaron/Wooi Yik. Meskipun memenangkan Kejuaraan Dunia, mereka masih memberikan komitmen 100 persen mereka dan masih lapar untuk lebih. Mereka ingin membuktikan bahwa mereka bukan one-hit wonders.

"Hal yang sama bisa dikatakan tentang Sze Fei-Izzuddin. Sikap yang ditunjukkan pasangan kami sangat positif," tambah Rexy.

Artikel Tag: Malaysia, Indonesia, rexy mainaky

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/massalah-di-ganda-putra-indonesia-bisa-jadi-berkah-bagi-pemain-malaysia
805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini