Kevin/Marcus Terancam Mundur dari Malaysia Masters 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 06 Jan 2019, 20:00 WIB
Kevin/Marcus Terancam Mundur dari Malaysia Masters 2019

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:AFP]

Berita Badminton: Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, diprediksi akan mundur dari turnamen Malaysia Masters 2019 World Tour Super 500 yang akan berlangsung pada 15 hingga 20 Januari mendatang, dikarenakan Marcus belum pulih dari cedera leher beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkapkan oleh kepala pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi yang menyatakan bahwa, meskipun Marcus sudah mulai latihan, namun Ia belum sepenuhnya pulih dari cedera leher yang didapatkan di putaran final BWF World Tour Finals 2018 lalu.

"Mereka sudah mulai berlatih, namun kami sangat memperhatikan cederanya dan akan menilai kondisinya pada minggu depan," kata Herry IP.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga mengambil sikap tegas akan kondisi Marcus. Jika kondisinya tak kunjung membaik, juara All England Open dua musim terakhir itu bisa dipastikan akan absen di Malaysia Masters 2019.

"Kami tidak dapat memutuskan apakah mereka akan bermain atau tidak di Malaysia Masters 2019. Kami perlu melihat status pemulihannya pada minggu depan," tambah Herry.

Marcus mengalami cedera leher saat bersama Kevin tampil di penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2018 lalu dengan mengalahkan pasangan asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 20-22, 21-17 dan 21-13. Marcus terlihat beberapa kali memegang lehernya di tengah pertandingan.

Marcus mengakui bahwa dia bermasalah dengan cedera lehernya saat kalah dari pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan 18-21 dan 22-24 di penyisihan kedua Grup A, sebelum memutuskan mundur di penyisihan terakhir melawan juara French Open 2018, Han Chengkai/Zhao Haodong.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, PBSI, Malaysia Masters 2019

5061