Marcus Gideon Akhiri Karir Bulu Tangkis Selama 25 Tahun

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Mar 2024, 04:30 WIB
Marcus Gideon Akhiri Karir Bulu Tangkis Selama 25 Tahun

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis senior ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon mengumumkan pensiun dari bulu tangkis dalam Instagram pribadinya pada Sabtu (9/3) siang.

Pengumuman pensiun Marcus tepat di hari ulang tahunnya yang ke-33 pada hari ini dan menutup kisah dongeng The Minions bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo yang legendaris.

“Pada hari ini, tepat di usia 33 tahun, saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25 tahun tidak henti-hentinya saya berlatih dan bersaing di lapangan,” kata Marcus, dikutip dari akun media sosial Instagram resminya, Sabtu.

Marcus Gideon mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan yang menurutnya memiliki andil yang sangat besar sepanjang ia berjuang sebagai seorang atlet. Ia kemudian menceritakan kisah semasa kecil, di mana ia sempat dianggap remeh karena memiliki postur tubuh yang tidak tinggi dan prestasi yang dinilai “biasa saja” saat itu.

“Dalam hidup ini tidak ada yang saya sesali, apa yang sudah saya raih sekarang ini, bahkan sudah melebihi apa yang pernah saya impikan,” kata Marcus.

Kevin/Marcus yang berjuluk The Minions diakui BWF sebagai salah satu pasangan ganda putra terkuat, keduanya telah meraih 31 gelar juara Grand Prix, Super Series, dan World Tour sepanjang kariernya, serta meraih medali emas Asian Games di Jakarta tahun 2018. Mereka juga memenangkan Penghargaan Pemain Terbaik Putra BWF pada tahun 2017 dan 2018.

Satu-satunya yang disayangkan adalah mereka selalu gagal dalam kompetisi, dan kemitraan mereka belum pernah memenangkan kejuaraan dunia atau medali emas Olimpiade.

Dengan pensiunnya Marcus, Kevin Sanjaya Sukamuljo diyakini akan menyusul sang kolega yang saat ini tengah sibuk mengurus sang istri yang tengah melahirkan anak pertamanya beberapa waktu lalu.

Artikel Tag: Marcus Fernaldi Gideon, Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Pensiun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/marcus-gideon-akhiri-karir-bulu-tangkis-selama-25-tahun
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini