Breaking News: Marcus Gideon Pensiun Dari Bulu Tangkis

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Mar 2024, 15:15 WIB
Breaking News: Marcus Gideon Pensiun Dari Bulu Tangkis

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kabar mengejutkan datang dari pebulutangkis senior ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon yang memutuskan pensiun dari bulu tangkis yang telah membesarkan namanya.

Marcus Gideon mengumumkan pensiun tepat di hari ulang tahunnya yang ke-33 pada Sabtu (9/3) siang WIB

“Pada hari ini, tepat di usia 33 tahun, saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25 tahun tidak henti-hentinya saya berlatih dan bersaing di lapangan,” kata Marcus, dikutip dari akun media sosial Instagram resminya, Sabtu.

Marcus mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan yang menurutnya memiliki andil yang sangat besar sepanjang ia berjuang sebagai seorang atlet. Ia kemudian menceritakan kisah semasa kecil, di mana ia sempat dianggap remeh karena memiliki postur tubuh yang tidak tinggi dan prestasi yang dinilai “biasa saja” saat itu.

“Dalam hidup ini tidak ada yang saya sesali, apa yang sudah saya raih sekarang ini, bahkan sudah melebihi apa yang pernah saya impikan,” kata Marcus.

“Saya pernah berkata kepada istri saya ketika kami masih berpacaran, ‘Saya ingin jadi World No. 1,’. Karena pada saat itu menjadi peringkat satu adalah sesuatu yang sulit sekali untuk digapai, tapi Tuhan memberikan, bahkan lebih dari yang saya bayangkan,” ungkap Marcus.

“Oleh sebab itu, saya menutup karier saya dalam dunia badminton dengan hati yang puas dan rasa bersyukur,” ujarnya menambahkan.

Selama menjadi pebulutangkis papan atas dunia, banyak gelar bergengsi yang diraih oleh Marcus Gideon bersama tandem lamanya Kevin Sanjaya Sukamuljo di turnamen internasional.

Di sektor beregu, Marcus sukses membawa Merah Putih meraih gelar Piala Thomas 2020, Kejuaraan Beregu Asia 2018 dan 2020, medali emas beregu putra Asian Games 2018 serta individual ganda putra Asian Games 2018.

Dengan pensiunnya Marcus, Kevin Sanjaya Sukamuljo diyakini akan menyusul sang kolega yang saat ini tengah sibuk mengurus sang istri yang tengah melahirkan anak pertamanya beberapa waktu lalu.

Selamat pensiun Marcus!

Artikel Tag: Marcus Fernaldi Gideon, The Minions, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Pensiun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/breaking-news-marcus-gideon-pensiun-dari-bulu-tangkis
1299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini