Kesempatan Ng Tze Yong Naikan Peringkat di Tour India

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 08 Jan 2022, 14:30 WIB
Kesempatan Ng Tze Yong Naikan Peringkat di Tour India

Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah tampil di panggung internasinal tahun lalu, inilah saatnya bagi Ng Tze Yong untuk membuat dampak di level yang lebih tinggi.

Menyusul keberhasilannya memenangkan beberapa turnamen Eropa tingkat rendah dalam beberapa bulan terakhir, pemain berusia 21 tahun itu akan kembali beraksi menuju India Open 2022 di New Delhi pada 11-16 Januari dan Syed Modi India International di Lucknow mulai 18 -23 Januari mendatang.

Hal ini dilakukan BAM dengan harapan agar pemain peringkat 60 dunia, Ng Tze Yong yang berada di peringkat kedua timnas Malaysia bisa menutup jarak dengan peringkat 7 dunia, Lee Zii Jia.

Dalam beberapa bulan terakhir, pemaiun kelahiran Johor ini telah menunjukkan potensinya dengan memenangkan tiga event yakni Polandia Open, Belgia Internasional dan Skotlandia Open 2021.

Dia juga tampil baik ketika menjadi bagian tim selama final Piala Thomas dan Piala Sudirman 2021.

"Tahun lalu dia melakukannya dengan baik, terutama selama Piala Thomas dan Sudirman dan dalam memenangkan acara-acara kecil," kata direktur pelatih BAM Wong Choong Hann.

"Tze Yong telah konsisten, jadi itu sebabnya kami mengirimnya ke India untuk dua acara agar dia siap bermain melawan pemain berperingkat lebih tinggi. Ini jadwal yang padat untuknya, tetapi kami ingin memanfaatkan fakta bahwa dia saat ini berada di peringkat ke-60 di dunia dan memenuhi syarat untuk bersaing di acara tingkat menengah,” ungkapnya.

“Dengan ini menjadi awal tahun, ini adalah kesempatan bagus untuknya, jika tidak, dia harus menghabiskan enam hingga sembilan bulan lagi untuk berkompetisi di event tingkat bawah hanya untuk menaikkan peringkatnya.”

“Secara fisik, dia dalam kondisi baik dan itu juga komitmennya untuk tujuan ini. Dia telah berlatih keras tanpa banyak istirahat sejak kembali dari Eropa bulan lalu untuk mempersiapkan ini. Mengingat kualitasnya, kami percaya dia memiliki apa yang diperlukan dan akan menyenangkan jika dia bisa mencapai perempat final,” tambah Choong Hann.

Ng Tze Yong, yang bukan unggulan di India Open, akan berhadapan dengan unggulan ketujuh dari Indonesia Tommy Sugiarto di babak pertama. Jika mencapai babak delapan besar, dia diperkirakan akan bertemu unggulan kedua dari India B. Sai Praneeth.

Artikel Tag: ng Tze Yong, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kesempatan-ng-tze-yong-naikan-peringkat-di-tour-india
374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini