Kandaskan Lee Zii Jia, Anthony Ginting ke Semifinal Indonesia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 11 Jun 2022, 00:00 WIB
Kandaskan Lee Zii Jia, Anthony Ginting ke Semifinal Indonesia Masters 2022

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting sukses mengamankan tiket ke babak empat besar turnamen Indonesia Masters World Tour Super 500 berkat kemenangan atas juara Asia 2022 asal Malaysia, Lee Zii Jia.

Menempati unggulan keempat, Anthony Ginting sukses menundukkan unggulan lima, Lee Zii Jia lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo satu jam sembilan menit dengan skor 18-21, 21-16 dan 21-15, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Jumat (10/6) malam WIB.

Game pertama dimulai, kedua pemain saling menekan dan kejar mengejar poin. Ginting sempat tertinggal 2-6 dari Lee, tapi bisa diimbangi. Namun, setelah melewati interval pertama Lee Zii Jia bisa unggul dan menjaga irama permainan hingga terus menjaga jarak untuk bisa menutup game pertama.

Tak mau kalah begitu saja, Anthony Ginting langsung menyerang dan bisa unggul hingga menutup interval dengan skor yang cukup nyaman 11-6. Namun, Lee berupaya mendekati hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Anthony Ginting akhirnya yang lebih dulu unggul dan kembali ke jalur untuk terus mendulang poin hingga menutup game pertama dan memaksa dilakukan game penentuan.

Pada game penentu atau ketiga, Ginting bisa menjaga keunggulan dan tak membiarkan sang juara Asia untuk bisa mengembangkan permainan untuk unggul 14-9 dan terus melanjutkannya hingga merebut kembali game ketiga, sekaligus memastikan tiket semifinal Indonesia Masters 2022.

Selanjutnya di babak semifinal pada Sabtu (11/6), Ginting sudah ditunggu oleh juara Olimpiade Tokyo 2020 asal Denmark, Viktor Axelsen.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Lee Zii Jia, Indonesia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-lee-zii-jia-anthony-ginting-ke-semifinal-indonesia-masters-2022
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini