Kandaskan Juara Dunia, Ng Tze Yong ke Semifinal Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 07 Agu 2022, 14:00 WIB
Kandaskan Juara Dunia, Ng Tze Yong ke Semifinal Commonwealth Games 2022

Ng Tze Yong/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tunggal putra Ng Tze Yong sukses mengejutkan juara dunia Loh Kean Yew dari Singapura untuk mencapai babak semifinal Commonwealth Games pada Sabtu (6/8) malam waktu setempat .

Debutan berusia 22 tahun, yang menjadi inspirasi bagi Malaysia di final beregu campuran pada hari Selasa, menghasilkan penampilan yang meriah lagi di NEC Hall di Birmingham, bangkit dari ketertinggalan satu game untuk mengalahkan peringkat 9 dunia Kean Yew, 15- 21, 21-14 dan 21-11.

Ng Tze Yong, peringkat 42 dunia, akan bermain melawan pemenang pertandingan antara Kidambi Srikanth dari India dan Toby Penty dari Inggris selanjutnya untuk memperebutkan satu tempat dalam pertandingan medali emas Persemakmuran Commonwealth Games 2022 .

Pada hari Selasa, Tze Yong menantang peluang untuk mengalahkan Kidambi Srikanth, dalam perjalanan ke Malaysia merebut kembali emas beregu campuran Commonwealth Games setelah mengalahkan India 3-1 di babak final .

Ada kabar baik lagi untuk pemain kelahiran Johor, yang juga lolos ke Kejuaraan Dunia di Tokyo pada 22-28 Agustus, setelah menerima konfirmasi bahwa ia telah dipromosikan dari daftar cadangan menyusul mundurnya Shesar Hiren Rhustavito dari Indonesia karena mengalami cedera .

Sementara itu, di babak delapan besar tunggal putri, dua kali mantan juara dunia junior Goh Jin Wei kembali bertarung dengan gagah berani melawan mantan juara dunia, PV Sindhu dari India, sebelum menyerah 19-21, 21-14, 21-18.

Kekalahan Jin Wei membuat peluang Malaysia di nomor tunggal putri terhenti.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Loh Kean Yew, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-juara-dunia-ng-tze-yong-ke-semifinal-commonwealth-games-2022
5057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini