Kalah Dari Ginting, Lee Zii Jia Akui Kalah Agresif

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 16 Okt 2021, 21:26 WIB
Lee Zii Jia akui bermain kurang optimal kala tumbang dari Anthony Sinisuka Ginting.

Lee Zii Jia akui kalah agresif dari Anthony Sinisuka Ginting. (Gambar: Badminton Photo)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Asia : Pebulutangkis tunggal putra Malaysia yaitu Lee Zii Jia mengakui ketangguhan Anthony Sinisuka Ginting ketika kalah di babak perempat final Thomas Cup 2020. Ia mengatakan bahwa Ginting memang layak menang karena bermain lebih berani dan agresif.

Dalam game pertama sekaligus pembuka, Lee Zii Jia secara mengejutkan harus takluk dengan skor akhir 14-21 dan 17-21. Hasil ini tentu saja cukup mengejutkan mengingat permainan Lee sedang meningkat belakangan ini. Dalam pertemuan sebelumnya di Piala Sudirman, Lee juga menang cukup mudah dari Anthony Sinisuka Ginting. Seusai pertandingan, ia tidak sungkan mengakui bahwa lawannya memang tampil lebih baik.

“Dia bermain dengan lebih fokus dan agresif hari ini. Secara keseluruhan, saya merasa skuad kami, termasuk saya masih belum cukup kuat, kami harus lebih energik,” ucap Lee saat diwawancara oleh media setempat.

Kekalahan Lee ini berdampak besar pada permainan Malaysia secara keseluruhan, Aaron Chia dan Sooh Wooi Yik juga kalah dari The Minions di game kedua. Pada akhirnya, Jonatan Christie berhasil membawa Indonesia menang telak dengan skor 3-0. Meski begitu, Lee bisa mengambil sisi positif dari kekalahan itu. Ia senang karena para pemain muda Malaysia sudah menunjukkan potensi yang cukup besar.

“Kami sebenarnya melihat para pemain muda kami menunjukkan potensi mereka untuk menjadi pemain kunci di masa depan,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Anthony Sinisuka Ginting

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalah-dari-ginting-lee-zii-jia-akui-kalah-agresif
2669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini