June Wei Targetkan Gelar Juara di Malaysia Internasional Series 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 10 Jun 2019, 20:30 WIB
June Wei Targetkan Gelar Juara di Malaysia Internasional Series 2019

Cheam June Wei/[Cheam June Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Tidak ada jaminan, namun pemain tunggal putra Cheam June Wei yakin bahwa dia bisa mendapatkan gelar di turnamen Malaysia Internasional Series 2019 yang berlangsung pada minggu depan.

Termotivasi oleh tantangan yang dikeluarkan oleh pelatih kepala tunggal putra tim nasional Misbun Sidek, June Wei ingin membuktikan satu hal di turnamen yang akan bergulir Ipoh, Perak pada 18-23 Juni mendatang.

Saat ini June Wei berada di peringkat 91 dunia, berharap untuk setidaknya masuk ke posisi 40 besar pada bulan Desember. Setelah digadang-gadang sebagai bintang bulu tangkis Malaysia berikutnya, pemain berusia 22 tahun itu nyatanya hanya berjuang untuk tetap bertahan sejak pindah ke level senior, di mana ia juga berjuang melawan cedera selama beberapa tahun terakhir.

“Ada kemajuan selama beberapa bulan terakhir dan saya tahu itu,” kata June Wei, yang hasil terbaiknya tahun ini mencapai babak perempat final di Thailand Masters pada Januari.

“Saya puas dengan penampilan terakhir saya di Australia Open, meskipun tersingkir di babak pertama. Saya berhasil mengalahkan dua pemain Tiongkok (Ren Pengbo dan Sun Feixiang), yang seusia saya, di babak kualifikasi."

“Ya, tentu saja, masih ada celah antara saya dan pemain top lainnya, tetapi saya yakin saya bisa mengejar ketinggalan. Untuk Malaysia Internasional Series, saya tidak ingin menjamin apa pun tetapi saya yakin saya bisa memenangkan gelar,” tambah pemain yang diunggulkan di urutan kedua di dibawah pemain peringkat 72 dunia, Soong Joo Ven.

Sebelumnya, Misbun telah menantang Joo Ven dan Juni Wei untuk mulai mencapai target mereka karena pemain No 1 Nasional, Lee Zii Jia (Nomor 20 Dunia) dengan cepat mampu menaikkan standar level permainannya.

June Wei akan membuka turnamen di Ipoh melawan pemain asal Singapura, Muhammad Elaf Wei Tan, sementara Joo Ven akan menghadapi pemain dari babak kualifikasi.

Artikel Tag: Cheam June Wei, Song Joo Ven, Lee Zii Jia, Malaysia Internasional Series 2019

1049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini