Jelang India Open, Pemeriksaan Ketat Dilakukan Kepada Atlet China

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 01 Mar 2020, 21:30 WIB
Jelang India Open, Pemeriksaan Ketat Dilakukan Kepada Atlet China

Podium Ganda Campuran Indonesia Masters 2020/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pemerintah India telah mengirimkan permintaan kepada Federasi Badminton India (BAI) untuk mencari kejelasan tentang status kesehatan para pemain China yang dijadwalkan melakukan perjalanan ke New Delhi untuk turnamen India Open Super 500.

Kementerian luar negeri telah meminta BAI untuk memberikan beberapa rincian tentang profil para pemain China yang akan masuk ke India untuk tampil di turnamen terakhir kualifikasi Olimpiade.

BAI langsung merespon permintaan itu dengan menghubungi Federasi Badminton China dan saat ini tengah menunggu jawaban.

"Kami telah mengirim permintaan dari Kementerian Luar Negeri kepada Federasi Badminton China. Kami sedang menunggu jawaban. Setelah ada jawaban, kami akan langsung mengirimkan ke Kementerian untuk dilakukan proses visa," kata Sekretaris BAI, Ajay Singhania.

Pemain peringkat 1 dunia, Chen Yufei, peringkat 8 dunia, He Bing Jiao dan mantan juara All England, Shi Yuqi adalah salah satu bintang asal China dari perkiraan total 60 orang yang akan tampil di India Open yang berlangsung di Stadion Internasional Indira Gandhi pada 24 hingga 29 Maret mendatang.

BAI optimistis tentang keikutsertaan para pemain China di India Open meskipun ada kekhawatiran seputar virus corona semakin meluas meskipun para pemain Negeri Tirai Bambu itu sudah menjalani karantina selama dua minggu di Eropa.

Virus corona yang disebut-sebut berasal dari kota Wuhan, telah menewaskan hampir 3000 orang dan menginfeksi lebih dari 80.000 orang di seluruh dunia.

Artikel Tag: Chen Yufei, He Bing Jiao, Shi Yuqi, India Open 2020

909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini