Chen Yufei Kecewa Gagal Kampiun Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Apr 2024, 04:00 WIB
Chen Yufei Kecewa Gagal Kampiun Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Chen Yufei-Wang Zhiyi/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis China, Chen Yufei kalah dari rekan setimnya Wang Zhi Yi 19-21 dan 7-21 pada Minggu ( 14/4 ) , mengakhiri Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 dengan raihan medali perak.

Berbicara tentang penampilannya setelah pertandingan, Chen Yufei menunjukkan bahwa masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan yang membuatnya harus menyerah di laga puncak .

Yufei melewatkan medali emas pertama dalam karirnya di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia. Dia merasa belum mampu melakukannya dengan baik dalam beberapa detail masih ada beberapa momen yang tidak kulakukan dengan baik.

 "Sayang sekali harus kalah kali ini ," kata Yufei.

Mengenai perasaanya sendiri, Yufei menambahkan. "Ini berkembang ke arah yang baik, namun masih banyak masalah yang perlu dirangkum. Masih ada ruang untuk perbaikan dan kami harus terus bekerja keras," ujarnya .

Sementara itu bagi Wang Zhi Yi, ini adalah medali emas kedua sepanjang karirnya di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia setelah kemenangan di edisi 2021 lalu .

Selain medali emas dan perak, tunggal putri China juga sudah memastikan dua medali perunggu lainnya dengan He Bingjiao dan juga Han Yue, di mana ada empat pemain China yang lolos ke babak semifinal, merupakan rekor pertama kalinya di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia .

Tak hanya sektor tunggal putri, tuan rumah China juga berhasil mengamankan dua medali emas lainnya yakni di sektor ganda putra dan ganda campuran yang dipersembahkan oleh pasangan peringkat 3 dunia, Liang Wei Keng / Wang Chang serta pasangan Feng Yanzhe / Huang Dongping .

Artikel Tag: Chen Yufei, Wang Zhiyi, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chen-yufei-kecewa-gagal-kampiun-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2024
374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini