Indonesia Masters 2020: Praveen/Melati Tetap Optimis Atasi Dominasi China

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Jan 2020, 17:00 WIB
Indonesia Masters 2020: Praveen/Melati Tetap Optimis Atasi Dominasi China

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Sektor ganda campuran saat ini memang dikuasai oleh China dengan menempatkan dua wakilnya di peringkat teratas 1 & 2 dunia. Namun pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tetap optimistis mampu menggoyahkan dominasi dari para pemain Negeri Tirai Bambu itu dengan kejuaraan akbar Olimpiade yang kian dekat.

Dalam perjalanannya merengkuh dua gelar beruntun di Denmark Open dan French Open Super 750 akhir tahun lalu, Praveen/Melati sukses mengalahkan pasangan peringkat 1 dunia, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong dan juga pasangan peringkat 2 dunia, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Pada pekan ini di kandang sendiri Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500, Praveen/Melati tentunya berharap mampu mengulangi pencapaian itu untuk berjaya di hadapan para pendukung yang memadati Istora Senayan Jakarta.

Praveen/Melati juga berkesempatan untuk menebus kegagalan pekan lalu di Malaysia Masters 2020 saat secara mengejutkan harus terhenti di babak pertama.

"Kemarin (di Malaysia Masters 2020) memang kecewa banget, tapi jadi pelajaran buat di sini (Daihatsu Indonesia Masters 2020). Jadi pengalaman buat saya dan Mely (Melati). Tiap turnamen penampilan kami diminta untuk konsisten," ujarnya dalam konferensi jelang Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora.

"Semua lebih ke proses, latihannya, komunikasinya sama Mely, banyaknya di situ saja. Latihannya lebih fokus dan lebih mantap. Tiongkok memang nggak gampang, tapi kami bisa sih," tutur Praveen.

Namun, langkah berat Praveen/Melati untuk bangkit harus dilalui sedari babak pertama karena akan menghadapi ganda campuran asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek yang mengalahkan mereka dua kali dalam dua pertemuan sejauh ini.

Jika lolos, Praveen/Melati akan menghadapi pemenang antara pasangan Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee dan juga pasangan, Lee Yang/Yang Ching Tun asal Taiwan di babak kedua dan berpeluang untuk menghadapi unggulan empat asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak perempat final.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Indonesia Masters 2020

836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini