Bobby Setiabudi Raih Dua Gelar di Kejuaraan Nasional PBSI 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 25 Des 2023, 20:00 WIB
Bobby Setiabudi Raih Dua Gelar di Kejuaraan Nasional PBSI 2023

Bobby Setiabudi-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PB Djarum]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis profesional asal PB Djarum, Bobby Setiabudi sukses meraih dua gelar juara di Kejuaraan Nasional PBSI 2023 yang berakhir pada Minggu lalu (24/12) di GOR Universitas Negeri Jakarta.

Pasangan baru ganda campuran asal PB Djarum, Bobby Setiabudi / Melati Daeva Oktavianti sukses meraih gelar di turnamen perdana mereka di Kejuaraan Nasional PBSI 2023 setelah di babak final berhasil menundukkan unggulan lima, Akbar Bintang Cahyono / Marsheilla Gischa Islami dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 21-13 dan 22-20 dalam waktu 46 menit .

Sebelumnya di babak semifinal Kejuaraan Nasional PBSI 2023, Bobby/Melati juga sukses menundukkan unggulan kedua, Danang Dwi Septiadi / Anggia Shitta Awanda lewat pertarungan yang sangat ketat rubber game dengan skor 19-21, 21-16 dan 28-26.

Kemenangan ini tentunya sebuah kejutan bagi Bobby/Melati yang baru berpasangan di turnamen pertama mereka dan langsung menjadi juara.

"Saya masih membutuhkan sedikit adaptasi dengan sistem bermain ganda. Sejauh ini saya enjoy dan ke depannya saya masih belum tahu akan dipasangkan dengan siapa," ungkap Bobby melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Selain ganda campuran, Bobby Setiabudi yang notabene adalah pemain tunggal, juga berhasil merengkuh gelar juara di sektor ganda putra bersama Akbar Bintang Cahyono.

Unggulan 6 Akbar/Bobby berhasil menjadi kampiun Kejuaraan Nasional PBSI 2023 dengan mengalahkan pasangan senior Hardianto / Reinaed Dhanriano dua game langsung yang sangat ketat dengan skor 21-19 dan 28-26.

Kemenangan di dua sektor merupakan sinyal positif bagi Bobby yang kurang berkembang di sektor tunggal di mana Ia seangkatan dengan sang juara dunia asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Artikel Tag: Bobby Setiabudi, Melati Daeva Oktavianti, Kejuaraan Nasional PBSI 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bobby-setiabudi-raih-dua-gelar-di-kejuaraan-nasional-pbsi-2023
804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini