French Open 2023: Praveen/Melati Kembali ke Jalur Kemenangan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 26 Okt 2023, 11:15 WIB
French Open 2023: Praveen/Melati Kembali ke Jalur Kemenangan

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran profesional asal PB Djarum, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti meraih kemenangan pertama di Tour Eropa bulan ini kala mengalahkan wakil asal Thailand, Supak Jomkoh / Supissara Paewsampran di babak pertama turnamen bergengsi French Open World Tour Super 750 yang berlangsung di Rennes.

Ini adalah kemenangan pertama mantan juara All England itu dalam lawatannya ke Tour Eropa setelah dua minggu berturut-turut harus berakhir dengan kekalahan.

Di turnamen Arctic Open dua pekan lalu, Praveen/Melati menyerah dari pasangan muda yang tengah naik daun asal China, Jiang Zhen Bang / Wei Ya Xin dengan 19-21 dan 7-21, sementara di Denmark Open Super 750 pekan lalu, pasangan yang berjuluk Honey Couple itu harus mengakui keunggulan wakil asal China lainnya, Cheng Xing / Chen Fang Hui dengan rubber game 21-11, 18-21 dan 14-21.

Bertekad memutus tren kekalahan, Praveen/Melati berhasil mengalahkan wakil asal Thailand, , Supak Jomkoh / Supissara Paewsampran dengan skor identic 21-17 dan 21-17.

"Hari ini kami sukses membawa lawan masuk ke pola permainan yang kami mau," tanggap Praveen melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Pasangan Thailand adalah pemain yang bagus terutama Supak, yang mempunyai kecepatan dan power yang baik. Jadi, tadi bagaimana kami meredam itu," tambahnya.

"Bersyukur bisa ke 16 besar setelah dua turnamen sebelumnya, Arctic Open dan Denmark Open kami kalah di babak pertama," pungkasnya.

Lolos babak 16 besar French Open 2023, Praveen/Melati mempunyai kesempatan untuk membalas kekalahan di babak 32 besar Arctic Open 2023 kala menghadapi unggulan delapan asal China, Jiang Zhen Bang / Wei Ya Xin.

Jiang Zhen Bang / Wei Ya Xin di laga sebelumnya berhasil memulangkan ganda campuran asal Jepang, Hiroki Midorikawa / Natsu Saito .

Artikel Tag: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, French Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/french-open-2023-praveenmelati-kembali-ke-jalur-kemenangan
894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini