Melati Daeva Terima Tantangan Baru Bersama Juniornya, Bobby Setiabudi

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 27 Des 2023, 20:30 WIB
Melati Daeva Terima Tantangan Baru Bersama Juniornya, Bobby Setiabudi

Bobby Setiabudi-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:DjarumBadminton]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis senior spesialis ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti memutuskan untuk berpisah dengan partner lamanya, Praveen Jordan dan berpasangan juniornya di Klub PB Djarum Kudus, Bobby Setiabudi.

Keputusan Melati untuk berpisah dengan Praveen sudah diputuskan dengan matang, mengingat kerjasama mereka tahun ini kurang membawa hasil maksimal dengan penampilan terbaik yakni saat menjadi runner-up di turnamen Madrid Spain Masters 2023 lalu.

"Memang keputusan bersama juga. Kita berdua discuss, melihat dari enam bulan terakhir dan pertandingan cuman (mencapai) babak 1 atau babak 2. Jadi memang sudah waktunya," tutur Melati kepada wartawan, di sela-sela ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2023 di GOR UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, pada pekan lalu.

Berpisah dengan Praveen, Melati kini berpasangan dengan juniornya, Bobby Setiabudi yang notebene adalah pemain spesialis tunggal putra.

Namun, pasangan baru Bobby/Melati mampu menjawab tantangan dengan baik kala berhasil menjadi juara di Kejuaraan Nasional PBSI 2023 pada pekan lalu.

Tak hanya sektor ganda campuran, Bobby Setiabudi bersama dengan Akbar Bintang Cahyono juga berhasil menjadi juara ganda putra taruna dewasa di Kejuaraan Nasional PBSI 2023.

Meski tampil cukup baik, Melati Daeva menuturkan bahwa banyak tantangan kedepan bersama Bobby, apalagi sang partner adalah pemain tunggal yang butuh jam terbang dan juga penyesuaian di atas lapangan.

"Lebih susah. Apalagi dia (Bobby) dari single (tunggal). Dari single ke double (ganda) polanya nggak gampang, jadi saya harus banyak belajar juga," ungkap atlet berusia 29 tahun ini.

"Tantangan terbesar saya adalah harus mulai dari bawah, harus berjuang lagi. Harus kerja ekstra keras lagi. Sama harus belajar lebih ngemong," Melati, menambahkan.

Melihat rangking pasangan ini, Bobby/Melati kemungkinan besar akan mulai tampil di turnamen level bawah yakni Iran Fajr International Challenge pada bulan Januari, lalu pada bulan Februari, bisa mencoba turnamen bernama Sri Lanka International Challenge 2024.

Artikel Tag: Melati Daeva Oktavianti, Bobby Setiabudi, Praveen Jordan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/melati-daeva-terima-tantangan-baru-bersama-juniornya-bobby-setiabudi
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini