Kian Meng/Pei Jing Senang Bisa Kalahkan Juara All England Praveen/Melati

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Sep 2023, 09:30 WIB
Kian Meng/Pei Jing Senang Bisa Kalahkan Juara All England Praveen/Melati

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Tan Kian Meng/Lai Pei Jing tahu bahwa mereka perlu merespons, dan mereka melakukan hal itu dengan melaju ke perempat final China Open di Changzhou pada hari Kamis.

Ketika tempat mereka di Jalan Menuju Emas (RTG) terancam, pasangan peringkat 23 dunia itu bangkit untuk mengalahkan mantan juara All England Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti asal Indonesia 18-21, 21-19 dan 21-12.

Hasil tersebut mengakhiri rangkaian 15 turnamen yang membuat frustrasi dan nasib mereka tidak lebih baik dari putaran kedua.

Karena Kian Meng/Pei Jing tidak masuk skuad Asian Games Hangzhou, China Open minggu ini dan Hong Kong Open minggu depan memberi mereka kesempatan terakhir untuk mengesankan panitia RTG sebelum tinjauan triwulanan.

“Kami sangat senang karena kami berhasil mencapai perempat final pertama kami tahun ini, kemenangan ini sangat berarti bagi kami,” kata Pei Jing.

"Ini menunjukkan kerja keras kami membuahkan hasil. Namun pekerjaan itu belum selesai, kami masih punya pertandingan penting lainnya yang akan datang. Kami akan kembali memberikan yang terbaik besok."

Setelah mengklaim kemenangan pertama mereka dalam tiga pertemuan melawan Praveen/Melati, Kian Meng / Pei Jing selanjutnya akan mengarahkan pandangan mereka untuk mengatasi musuh akrab, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

Kian Meng / Pei Jing hanya berhasil meraih dua kemenangan dalam 11 pertemuan melawan juara dunia 2021 itu.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei juga mengalami kemajuan setelah menang 21-15, 15-21, 21-18 atas unggulan keenam Kim Won Ho/Jeong Na Eun dari Korea Selatan saat mereka terus melakukan upaya besar untuk menembus dunia. 10 besar.

Berkat penampilan luar biasa mereka di perempat final Kejuaraan Dunia di Kopenhagen baru-baru ini, mereka berhasil menjadi pemain nomor 11 terbaik dalam karier mereka.

Prestasi luar biasa di China Open Super 1000, event tingkat tertinggi di World Tour, tentu akan membantu perjuangan mereka.

Mereka memiliki peluang bagus untuk mencapai semifinal saat mereka menghadapi Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dari Taiwan di babak berikutnya yakni pasangan yang belum pernah mereka kalahkan dalam tiga duel sebelumnya.

Artikel Tag: Tan Kian Meng, Lai Pei Jing, China Open 2023, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kian-mengpei-jing-senang-bisa-kalahkan-juara-all-england-praveenmelati
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini