Detail Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Baru yang Dirilis oleh BWF

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 24 Mei 2020, 05:30 WIB
Detail Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Baru yang Dirilis oleh BWF

Carolina Marin/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Federasi Badminton Dunia (BWF) secara resmi mengumumkan rencana memulai kembali kompetisi kemarin. Jika pandemi Covid-19 terkendali dan keamanan terjamin, turnamen akan dilanjutkan pada pertengahan Agustus. Perlombaan pertama akan diluncurkan di Hyderabad, India pada 11 Agustus.

Sejak berakhirnya All England Open pada pertengahan Maret, turnamen internasional dibawah Federasi Badminton Dunia telah ditangguhkan selama lebih dari dua bulan. Pada saat itu, badan dunia mengatakan bahwa acara tersebut akan dimulai kembali setidaknya sampai Agustus.

Sekarang tampaknya BWF siap untuk melanjutkan permainan sesuai jadwal, meskipun rencana ini masih dapat dimodifikasi karena dampak pandemi Covid-19.

Dilihat dari kalender turnamen baru yang saat ini diumumkan, ada kejuaraan hampir setiap minggu setelah acara dimulai kembali. Hanya ada dua hari istirahat antara dua turnamen, dan total 22 kompetisi yang dijadwalkan. Di antara mereka, ada 3 kali dua turnamen dijadwalkan pada waktu yang sama di minggu yang sama.

Alasan mengapa jadwal kompetisi begitu penuh adalah karena beberapa turnamen yang ditangguhkan karena pandemi dijadwalkan bergulir kembali setelah Agustus.

Misalnya, China Lingshui Challenge pada awal tahun dijadwalkan akan diadakan dari 25 hingga 30 Agustus. Malaysia Open Super 750 dijadwalkan berjalan mulai 24-29 November. Kejuaraan paling penting tahun ini, Piala Thomas, ditunda dari Mei hingga 3-11 Oktober.

Namun, tidak semua turnamen yang telah ditangguhkan atau ditunda karena wabah akan dijadwal ulang.

10 turnamen termasuk Kejuaraan Asia telah dibatalkan karena BWF tidak memiliki waktu yang tepat untuk melanjutkan turnamen ini, dan masih ada beberapa turnamen yang tidak ingin diadakan oleh penyelenggara semula karena pandemi tersebut.

Ada 4 turnamen di kalender baru yang diselenggarakan oleh Federasi Badminton China. Selain BWF Super 100 di Lingshui Masters tingkat bawah, ada juga turnamen Super 1000 di China Open, turnamen Super 750 di Fuzhou China Open dan Guangzhou BWF World Tour Finals. Finals di Guangzhou, yang diselenggarakan dari 16 hingga 20 Desember, juga merupakan perhentian terakhir Federasi Badminton Dunia tahun ini.

Dalam sebuah pernyataan, Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund, mengatakan bahwa kalender ini akan berfungsi sebagai kerangka kerja untuk memulai kembali turnamen bulu tangkis.

"Pada tahap ini, masih tidak mungkin untuk memprediksi kapan berbagai negara dan wilayah akan mencabut pembatasan masuk dan keluar. Sebelum keamanan absolut ditentukan, kompetisi tidak akan dilanjutkan. "Kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan semua atlet, tim, pejabat, dan seluruh komunitas bulu tangkis tetap menjadi perhatian utama kami," kata Lund.

BWF juga mengatakan bahwa pihaknya sedang mempelajari cara "mencairkan" peringkat dunia untuk menghindari penurunan tajam dalam poin, yang akan mempengaruhi seluruh struktur peringkat.

BWF juga sedang mempertimbangkan untuk menyesuaikan peraturan bagi para atlet yang bersaing dan penyesuaian yang diperlukan untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade.

Artikel Tag: BWF, World Tour, Pandemi Covid-19

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini