Eogene Ewe Berharap Bisa Main Reguler di Level Senior

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Mar 2024, 07:10 WIB
Eogene Ewe Berharap Bisa Main Reguler di Level Senior

Eogene Ewe/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra Eogene Ewe rela bersabar dalam usahanya mencapai puncak.

Pemain berusia 19 tahun, yang dipromosikan ke tim senior tahun lalu dan memenangkan Kejuaraan Nasional U-21 pada akhir bulan lalu, ingin membuat terobosan di kompetisi internasional namun mengakui bahwa ia memerlukan waktu untuk membuktikan dirinya.

"Saya mulai berkompetisi di turnamen senior tahun lalu dan saya masih membiasakan diri dengan level yang lebih tinggi,” kata Eogene.

“Saya pikir aspek tersulit dalam transisi dari level junior ke senior adalah menangani tekanan dan membangun kepercayaan diri," ungkapnya.

“Meskipun ini hanya turnamen lokal, memenangkan gelar nasional U-21 memberi saya kepercayaan diri dan saya berharap dapat mengembangkannya di turnamen internasional.”

Eogene Ewe, yang saat ini berada di peringkat 274 dunia, menargetkan masuk ke peringkat 70 besar tahun ini.

“Tujuan saya adalah menembus 70 besar dunia namun itu tidak mudah,” kata Eogene.

“Saya akan menghadapi pemain yang lebih berpengalaman di turnamen dan saya perlu banyak berkembang untuk mengalahkan mereka. Secara fisik, saya menjadi lebih baik tetapi saya perlu meningkatkan keterampilan dan strategi saya.”

Eogene Ewe telah belajar banyak saat berlatih bersama pemain peringkat 1 nasional Ng Tze Yong dan peringkat 2 Leong Jun Hao di tim senior dan berharap dapat menggunakan pengetahuan tersebut di turnamen mendatang.

Pemain muda ini juga menjadi bagian dari tim peraih medali perak bersama Tze Yong dan Jun Hao di Kejuaraan Beregu Asia di Shah Alam bulan lalu.

Eogene akan berkompetisi di Vietnam International Challenge (IC) pada 12-17 Maret dan Thailand IC pada 26-31 Maret.

“Saya belajar banyak dari senior saya. Selama latihan, mereka memberi saya petunjuk berguna untuk meningkatkan permainan saya,” kata Eogene.

“Pelatih saya juga banyak membantu saya. Mereka mengatakan kepada saya untuk tidak terlalu banyak berpikir ketika menghadapi pemain berperingkat lebih tinggi dan langsung bermain di sana dan memainkan permainan saya."

“Saya berharap dapat memanfaatkan bimbingan mereka sebaik-baiknya. Ini akan sulit bagi saya di IC Vietnam dan Thailand, namun saya akan memberikan yang terbaik.”

Artikel Tag: Eogene Ewe, ng Tze Yong, World Tour

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/eogene-ewe-berharap-bisa-main-reguler-di-level-senior
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini