banner babe

Dari Roma, Lee Chong Wei Kirim Pesan Menyentuh Kepada Para Juniornya

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 20 Okt 2019, 19:30 WIB
Dari Roma, Lee Chong Wei Kirim Pesan Menyentuh Kepada Para Juniornya

Lee Chong Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Bergembiralah, teman-teman! Itulah pesan legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei kepada semua pemain muda yang telah berjuang untuk menemukan pijakan mereka dalam kompetisi beberapa waktu lalu.

Dalam perjalanan liburannya di Eropa, Chong Wei meluangkan waktu untuk mendorong para pemain junior .

Chong Wei, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-37 pada Senin (21/10, membagikan foto dirinya dan istrinya, Wong Mew Choo berpose di depan Colosseum di Roma, Italia, dengan tulisan yang menginspirasi di Instagram-nya.

"Roma tidak dibangun dalam sehari," kata Chong Wei memulai.

“Saya berharap para pemain muda tidak perlu berkecil hati dengan tidak mencapai banyak hal begitu cepat. Bekerja keras, berjuang keras. Hasilnya akan datang," ungkapnya.

Chong Wei tidak menyatakan kepada siapa pesan itu ditujukan, namun jelas bahwa dia berusaha mengangkat mental para pemain junior tim nasional, setelah para pemain pulang ke rumah dari Kejuaraan Junior Dunia di Kazan, Rusia, tanpa medali.

Malaysia juga gagal finis di babak delapan besar tim teratas di turnamen beregu campuran untuk pertama kalinya sejak diadakan pertama kali pada tahun 2000. Itu adalah kegagalan besar kedua bagi tim junior nasional setelah mereka juga pulang dengan tangan kosong di Kejuaraan Junior Asia di Suzhou, China pada akhir Juli lalu.

Chong Wei adalah contoh sempurna bagi para pemain muda karena dia tidak mencapai kesuksesan dalam semalam. Butuh bertahun-tahun kerja keras dan ketekunan untuk mencapai puncak.

Satu-satunya pencapaian utama yang ia menangkan di level junior adalah medali perunggu di Kejuaraan Dunia Junior di Guangzhou pada tahun 2000. Tidak sampai tiga tahun kemudian dia membuat kejutan dengan mencapai final Malaysia Open pada tahun 2003, di mana dia kalah dari Chen Hong asal China.

Chong Wei tidak melihat ke belakang sejak saat itu karena ia menikmati karir yang sangat sukses dan menghasilkan 69 gelar, dengan rincian tiga medali perak di Olimpiade dan Kejuaraan Dunia, dan menghabiskan total 348 minggu di peringkat 1 dunia.

Artikel Tag: lee chong wei, Yap Roy King, bam

1716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini