Roy King/Arif Melonjak 15 Tingkat ke Peringkat 50 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Apr 2024, 22:00 WIB
Roy King/Arif Melonjak 15 Tingkat ke Peringkat 50 Dunia

Yap Roy King-Wan Arif Junaidi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan Ganda putra yang tengah naik daun, Yap Roy King / Wan Arif Junaidi telah mencapai peringkat terbaik dalam karier mereka di peringkat 50 dunia dalam peringkat terbaru yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia ( BWF ) pada Selasa (2/4) , berkat finis sebagai runner-up di Madrid Spain Masters Super 300 pada pekan lalu.

Yap Roy King / Arif Junaidi melonjak 15 peringkat dari posisi mereka sebelumnya, menandakan kemajuan mereka dalam meniru rekan senegaranya Choong Hon Jian / Haikal Nazri dalam menembus peringkat 32 besar dunia baru-baru ini.

Mencapai 32 besar adalah tonggak penting bagi pemain yang ingin masuk ke turnamen BWF World Tour Super 1000 .

Peningkatan tersebut tentu saja menggembirakan bagi Roy King-Arif, mengingat mereka turun ke peringkat 74 dunia karena berbulan-bulan tidak aktif setelah Roy King-Arif mengalami cedera.

Dengan Roy King-Arif menembus 50 besar minggu ini, tim nasional Malaysia kini memiliki representasi terbesar dari tujuh pasangan di braket tersebut, satu lebih banyak dari masing-masing negara kuat Indonesia dan Tiongkok .

Mantan juara dunia Aaron Chia / Soh Wooi Yik menjadi pasangan peringkat tertinggi Malaysia di peringkat 5 dunia , disusul Ong Yew Sin / Teo Ee Yi (No. 12), Man Wei Chong / Tee Kai Wun (No. 18), Goh Sze Fei / Nur Izzuddin Rumsani (No. 19), Hon Jian / Haikal (No. 28) dan Low Hang Yee / Ng Eng Cheong (No. 46).

Aaron Tai / Kang Khai Xing, keduanya berusia 17 tahun, naik 49 peringkat secara mengesankan untuk mencapai peringkat 118 setelah memenangkan Thailand International Challenge pada minggu lalu di Korat .

Artikel Tag: Yap Roy King, Wan Arif Junaidi, BWF Ranking

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/roy-kingarif-melonjak-15-tingkat-ke-peringkat-50-dunia
893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini