China Kunci Gelar Tunggal Putri di German Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 13 Mar 2022, 14:45 WIB
China Kunci Gelar Tunggal Putri di German Open 2022

Chen Yufei/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Turnamen BWF German Open World Tour Super 300 mengakhiri semifinal tunggal putri, di mana China dipastikan menyapu tempat terakhir untuk memastikan gelar kejuaraan lebih cepat dari jadwal. 

Juara Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yufei dan juga pemain peringkat 9 dunia, He Bingjiao masing-masing mengklaim kemenangan di babak semifinal, dan mereka akan memasuki babak final untuk memperebutkan gelar German Open 2022 pada Minggu (13/3).

Chen Yufei adalah unggulan No. 3 di turnamen tersebut, dan menghadapi rekan setimnya Zhang Yiman di babak semifinal. Meski dua laga sebelumnya melawan Chen Yufei sudah kalah di kancah internasional, namun Zhang Yiman kali ini bermain cukup baik. 

Zhang Yiman memimpin pada tahap pembukaan dari tiga game, dan Chen Yufei secara bertahap mengerahkan kekuatannya. Pada akhirnya, dia mencapai comeback di game pertama dan game penentuan untuk meraih kemenangan 21-13, 19-21 dan 21-13 dan melaju ke final.

Di pertandingan tunggal putri lainnya, He Bingjiao menghadapi unggulan keempat asal Korea Selatan An Se Young di babak semifinal German Open 2022. 

He Bingjiao dengan cepat memimpin 5-1, 8-2 di game pertama, dan kemudian dia terus memperbesar keunggulannya untuk menang mudah 21-12. 

Persaingan kedua pemain di game kedua semakin ketat, banyak perebutan point menegangkan di lapangan ketika He Bingjiao tertinggal 9-12, He Bingjiao melakukan serangan balik dan mencetak 6 poin berturut-turut untuk memimpin. 

Setelah itu, pemain China, He Bingjiao mengambil alih permainan dan tidak memberikan kesempatan kepada An Se Young untuk melakukan serangan balik, dia membuat An menyerah 21-15 dan menyingkirkan lawannya itu melangkah ke partai puncak German Open 2022.

Dengan hasil ini, Chen Yufei akan bersaing dengan He Bingjiao untuk memastikan gelar tunggal putri German Open 2022 menjadi milik Negeri Tirai Bambu.

Artikel Tag: China, Chen Yufei, He Bingjiao, German Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/china-kunci-gelar-tunggal-putri-di-german-open-2022
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini