Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Cukup Puas Meski Hanya Runner-up di Turnamen Internal BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 18 Agu 2020, 03:30 WIB
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Cukup Puas Meski Hanya Runner-up di Turnamen Internal BAM

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Pada Minggu (16/8), babak final Turnamen Internal Federasi Badminton Malaysia (BAM) berakhir. Pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying bermain di bawah standar dan akhirnya kalah untuk menjadi runner-up.

Pasangan ganda campuran profesional peringkat 7 dunia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mengakui bahwa Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing mengubah permainan mereka di momen akhir game kedua dan berhasil mengejar poin berturut-turut, yang juga mengganggu ritme mereka dan menyebabkan lawan mampu membalikan keadaan .

Chan Peng Soon juga menunjukkan bahwa kekalahan di pertarungan kali ini terutama karena kesalahannya sendiri. Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing memiliki keinginan kuat untuk menang dan mentalitas mereka juga sangat baik. Untuk menghindari cedera setelah lama absen dari turnamen kompetitif, mereka hanya memainkan 80% kekuatan mereka.

"Liu Ying juga mengalami cedera pada kakinya, jadi kami tidak berani bermain 100% dalam keadaan menantang, karena khawatir itu akan memperburuk cederanya. Mereka relatif lebih muda dan tidak memiliki cedera, dan mentalitas di lapangan juga sangat baik," kata Chan Peng Soon, dikutip dari Sports Sina.

Meski demikian, Chan Peng Soon masih puas dengan kompetisi pertama mereka setelah terhenti selama 5 bulan akibat mewabahnya pandemi Covid-19 di seluruh dunia. Keduanya belum pulih hingga 100%, namun ia berharap Federasi Badminton Malaysia tetap menggelar kompetisi internal lagi bulan depan yang membuat para pemain memiliki tujuan dan motivasi dalam latihan.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Tan Kian Meng, Lai Pei Jing

922  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini