Tan Kian Meng Tanggapi Santai Kritikan Pedas Para Penggemar

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Mar 2024, 13:30 WIB
Tan Kian Meng Tanggapi Santai Kritikan Pedas Para Penggemar

Tan Kian Meng-Lai Pei Jing/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis profesional spesialis ganda campuran Tan Kian Meng dikenal sebagai pemain jangkung yang lembut di antara para penggemar bulu tangkis Malaysia.

Pemain berusia 29 tahun, dengan tinggi badan 1,85m, adalah salah satu pria yang selalu beruntung dan merupakan pemain yang penuh hormat, namun ia merasa bahwa beberapa penggemar telah berlebihan dengan komentar mereka dan memutuskan untuk membiarkan mereka mencicipi obat mereka sendiri tetapi dengan cara yang menyenangkan.

Tan Kian Meng, yang bermitra dengan Lai Pei Jing dan saat ini berada di peringkat 25 dunia, melalui media sosial menanggapi beberapa kata-kata kasar para penggemar. Ia berharap pihak-pihak yang mendukung para pemain profesional bisa lebih memahami penderitaan yang dialami para pemain sebelum membuat asumsi yang tidak berdasar.

Dia menganggap pernyataan yang dibuat oleh salah satu penggemar cukup lucu, yang berbunyi (telah dikoreksi karena tata bahasa yang buruk).

“Satu lagi kekalahan di babak pertama. Kedua pemain bisa bersiap untuk pensiun segera. Sama sekali (tidak) ada perbaikan. Tidak ada semangat juang. Sikap buruk. Mereka santai saja. Mainkan hanya untuk bersenang-senang.”

Tan Kian Meng yang merasa geli mengatakan dia harus meluruskan fakta.

“Halo kawan, kami membiayai perjalanan kami sendiri dan bepergian jauh untuk turnamen, menurut Anda kami di sini untuk bersenang-senang? Anda pikir kita semua adalah jutawan? Jika kami pensiun sekarang, siapa yang akan bermain?” tanya Kian Meng.

Ada nada sarkasme ketika Tan Kian Meng menjawab beberapa pertanyaan lainnya, termasuk salah satu dari penggemar ini yang memposting

“Setiap hari bermain bulu tangkis tetapi kamu mengeluarkan ini?” “Hidangan apa, menurutmu ini tentang makanan? Setiap pemain bermain bulutangkis tetapi tidak semua orang selalu menang,” kata Kian Meng.

Kian Meng mungkin paling kesal dengan komentar sinis orang lain, “Anda sebaiknya bermain seri Super 100 (turnamen tingkat rendah), tetapi meskipun demikian, Anda tidak yakin apakah Anda akan menang.”

“Kalau semua main seri Super 100, siapa yang main Super 500, Super 700. Yang komen, kenapa tidak main saja? “Paling tidak kita bisa lolos ke Super 100 ya? Jadi tolong, jangan gunakan keyboard Anda sebagai raket di sini.”

Kian Meng, bagaimanapun, mengapresiasi mayoritas penggemarnya.

“Tidak semuanya seperti ini. Ada yang sangat positif dan memberikan pendapat dengan cara yang penuh hormat. Jika kami tidak melakukannya dengan baik, kami menghargai komentar-komentar tersebut, karena itu akan membantu kami tumbuh dan berbuat lebih baik,” kata Kian Meng.

Entah itu komentar positif atau negatif, fokus Tan Kian Meng tetap sama yakni tampil lebih baik di setiap turnamen.

Pada German Open kemarin, Kian Meng/Pei Jing yang tidak diunggulkan berjuang keras mengalahkan pasangan Inggris Gregory Mairs/Jenny Mairs 24-22, 20-22, 21-19 untuk bertemu dengan unggulan kedelapan Rinov Rivaldy/Pitya Haningtyas dari Indonesia.

Artikel Tag: Tan Kian Meng, Lai Pei Jing, German Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tan-kian-meng-tanggapi-santai-kritikan-pedas-para-penggemar
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini