Breaking News: BWF Resmi Batalkan Kejuaraan Dunia Junior 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 22 Okt 2020, 09:45 WIB
Kejuaraan Dunia Junior 2020 Resmi Dibatalkan BWF

Daniel Marthin-Leo Rolly Carnando/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia (BWF) dan penyelenggara BARFOOT & THOMPSON BWF Kejuaraan Dunia Junior 2020, hari ini telah mengkonfirmasi bahwa turnamen tersebut telah dibatalkan .

Pembatasan dan ketidakpastian pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung membuat BWF dan federasi Badminton Selandia Baru serta penyelenggara turnamen tidak punya pilihan selain membatalkan kejuaraan.

Sekretaris Jenderal Federasi ini, Thomas Lund mengatakan:

“Kami tentu saja kecewa tidak dapat menggelar Kejuaraan Dunia Junior musim 2020, tetapi pembatasan masuk dan kerumitan terkait dengan situasi COVID-19 membuat acara tersebut tidak mungkin dilaksanakan. akan direncanakan dan oleh karena itu diselenggarakan di Selandia Baru pada Januari 2021 sesuai jadwal saat ini,” kata Lund.

Dengan tuan rumah untuk edisi berikutnya sudah tersedia untuk nanti pada tahun 2021, dan ketidakpastian situasi COVID-19 diperkirakan akan berlanjut hingga tahun depan, penundaan bukanlah pilihan.

Namun, Selandia Baru tetap berkomitmen untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Junior dan badan dunia telah menerima proposal bagi mereka untuk menggelar edisi 2024 sebagai pengganti edisi yang hilang.

Tuan rumah untuk kejuaraan 2021, 2022 dan 2023 telah diberikan oleh Dewan BWF pada tahun 2018, menjadikan tahun 2024 adalah tahun yang tersedia di edisi berikutnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Badminton Selandia Baru, penyelenggara turnamen, mitranya ATEED dan Pemerintah Selandia Baru, atas antusiasme dan komitmen mereka untuk menyelenggarakan kejuaraan” kata Lund.

“Tampaknya hanya pengakuan yang adil atas upaya mereka untuk menggelar kejuaraan ini sehingga kami memberikan mereka edisi 2024."

“Kami menghargai bahwa beberapa pemain junior yang akan berusia 19 tahun pada 2021 dan sayangnya kehilangan pengalaman Kejuaraan Dunia Junior. Kami hanya bisa mendorong mereka untuk terus mengembangkan bakatnya sebagai atlet bulu tangkis dan mulai memasuki ajang internasional terbuka," ungkapnya .

"Ini merupakan tahun yang sulit dan luar biasa selama pandemi, tetapi kami semua menantikan kalender bulutangkis internasional junior yang lebih konsisten pada tahun 2021 dan kejuaraan berikutnya di China pada bulan Oktober 2021," jelas Lund .

Artikel Tag: BWF, junior, Selandia Baru, Lund

863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini