Breaking News: BWF Batalkan German Open, The Minions Gagal Tampil

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Feb 2021, 21:45 WIB
BWF Batalkan Turnamen German Open 2021

Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia ( BWF ) mengumumkan bahwa turnamen YONEX German Open 2021 World Tour Super 300 yang akan digelar di Mülheim an der Ruhr dari 9 hingga 14 Maret 2021 secara resmi telah dibatalkan.

Asosiasi Bulu Tangkis Jerman membuat keputusan melalui konsultasi dan kesepakatan dengan badan bulu tangkis dunia BWF.

Pembatasan dan komplikasi pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung membuat penyelenggara lokal tidak punya pilihan selain membatalkan turnamen.

YONEX German Open 2021 adalah turnamen Super 300 di HSBC BWF World Tour yang menyediakan hadiah total USD 140.000 atau berkisar 2,1 miliar rupiah .

Pembatalan BWF German Open karena pandemi Covid-19 tentunya sangat disayangkan karena sebagian besar para pemain top dunia sudah memastikan entri pendaftaran di Mulheim karena turnamen ini bisa jadi ajang pemanasan menuju turnamen bergengsi pekan setelahnya di All England World Tour Super 1000 yang berlangsung di Birmingham Arena, Inggris .

Batalnya German Open juga membuat para penggemar bulu tangkis di seluruh dunia harus bersabar untuk melihat aksi bintang top dunia beraksi termasuk pemain tunggal putra peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota serta pasangan ganda putra peringkat 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon .

Baik Momota maupun Kevin/Marcus sejatinya akan comeback di World Tour Asia bulan lalu di Thailand. Namun, mereka harus menunda perjalanan setelah Momota dan Kevin terjangkit virus Covid-19 beberapa hari sebelum berangkat ke Bangkok .

Artikel Tag: German Open 2021, BWF, Covid-19

1948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini