Anders Antonsen Susul Axelsen ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 30 Jul 2021, 07:30 WIB
Anders Antonsen Susul Axelsen ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Anders Antonsen/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Anders Antonsen mengikuti langkah rekan senegaranya sesama Denmark, Victor Axelsen untuk mencapai babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan pemain senior Britania Raya, Toby Penty.

Setelah penampilan yang luar biasa dalam pertandingannya melawan unggulan ke-14 Kantaphon Wangcharoen asal Thailand, Toby Penty mengklaim kemenangan tak terduga di mana atlet Inggris itu dengan jelas menunjukkan bahwa ia berada di Olimpiade untuk memperebutkan medali sama seperti favoritnya.

Namun, Anders Antonsen memiliki performa yang sama baiknya di Olimpiade, jika tidak lebih mulus. Pemain peringkat tiga dunia itu sebelumnya pernah berhadapan dengan wakil Vietnam, Tien Minh Nguyen dan pemain Azerbaijan, Ade Resky Dwicahyo yang membuahkan kemenangan apik bagi pemain Denmark itu.

Penty memiliki lawan yang tangguh untuk membuktikan nilainya. Unggulan nomor tiga Anders Antonsen bukanlah tantangan yang mudah untuk diatasi dan meskipun Penty sempat memimpin sesaat pada awal game kedua, pemain Denmark itu memanfaatkan momen sulit petenis Inggris itu di lapangan untuk menyerang balik.

"Saya membuat terlalu banyak kesalahan di lapangan belakang. Saya merasa seperti mencoba melakukan hal yang benar tetapi saya terlalu terburu-buru yang belum saya lakukan minggu ini, tetapi itulah yang terjadi ketika Anda memainkan pemain top. Dia memainkan permainan yang bagus hari ini," kata Penty.

Setelah pertemuan selama 46 menit, pemain Denmark itu lolos dengan kemenangan 21-10 dan 21-15. Antonsen mencatat keterampilan Penty, karena dia tidak membuatnya begitu mudah untuk menang dalam pertemuan itu.

"Saya telah bermain Penty tiga kali sebelumnya dan meskipun saya telah memenangkannya, dia selalu sulit untuk dikalahkan. Dia memiliki beberapa kualitas yang sangat baik — pria kidal yang tinggi, itu sangat tidak biasa. Itu sulit," jelas Antonsen.

Pemain tunggal Denmark itu sekarang melaju ke perempat final dengan tujuan untuk memenangkan medali Olimpiade pertamanya.

"Saya berada di bagian bawah undian dan ada beberapa pemain luar biasa di pihak saya. Saya mengambil satu pertandingan pada satu waktu," imbuh Antonsen.

Artikel Tag: Anders Antonsen, victor axelsen, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anders-antonsen-susul-axelsen-ke-perempat-final-olimpiade-tokyo-2020
5791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini