Buhai Memimpin di Blue Bay LPGA

Penulis:
Jum'at , 08:00 WIB
Buhai Memimpin di Blue Bay LPGA

Ashleigh Buhai/LPGA

Berita Golf: Pegolf Afrika Selatan, Ashleigh Buhai, memimpin satu poin setelah menyelesaikan putaran kedua kejuaraan Blue Bay LPGA di Lapangan Golf Jian Lake Blue Bay, Cina. Buhai tampil memimpin dalam satu dari dua putaran yang telah diselsesaikan pada Kamis (9/11), 4 di bawah par dari 68.

“Saya bermain jauh lebih berat dibanding dalam beberapa hari terakhir. Angin yang berembus lebih sedikit ke arah yang sama, hanya saja lebih kuat. Jadi saya pikir memukul ke arah yang sama dengan angin akan membantu. Ini hanya salah satu untuk mengantisipasi angin,” katanya.

Buhai melakukan empat pukulan birdie dalam tujuh hole terakhit termasuk sebuah pukulan chip spektakuler pada empat di bawah par 12.

“Ada medan dan angin yang menurun dan dan saya pukul melambung memantul dengan sempurna di hill dan terus menggelinding,” ungkapnya tentang pukulan terbaiknya hari itu.

“Saya cukup senang mendapat kondisi ini dan menit berikutnya saya melihat dan bola ternyata masuk. Benar-benar hebat,” imbuhnya.

Buhai mengundurkan diri dari turnamen terakhir yang diikutinya, Sime Darby LPGA Malaysia. Dia tak lagi mengikuti turnamen selama enam pekan sebelum turun di kejuaraan kali ini.

Dia dua kali masuk lima besar tahun ini, masuk lima besar di Indy Women di Tech Championship dan runner-up pada Thornberry Creek LPGA Classic. Kini dia tengah memburu gelar juara LPGA Tour pertama sepanjang kariernya.

“Saya merasa mulai lebih nyaman dengan situasinya. Saya selalu katakan, kemenangan selalu menyenangkan tak peduli seberat apa pun untuk mewujudkannya,” kata Buhai lagi.

Di urutan kedua setelah Buhai bertengger pegolf Cina, Shanshan Feng, dengan torehan 8 di bawah par.

Pegolf yang memimpin di putaran pertama, Sun Young Yoo, memukul 2 di atas par 74 dan berada di urutan ketiga dengan 5 di bawah par. Di urutan berikutnya ada Lizette Salas.

Artikel Tag: ashleigh buhai, blue bay lpga, shanshan feng, sun young yoo, berita golf

1980