Sung Hyun Park Rebut Gelar LPGA Tour Indy Women in Tech Championship

Penulis: Ruddy
Senin 20 Agu 2018, 15:30 WIB
Sung Hyun Park Rebut Gelar LPGA Tour Indy Women in Tech Championship

Sung Hyun Park bersama gelar LPGA Tour IWiT. (LPGA)

Berita Golf: Pegolf Korea Selatan, Sung Hyun Park, tanpa diduga berhasil menyudutkan Lizette Salas pada babak playoff LPGA Tour Indy Women in Tech akhir pekan lalu. Park sukses mengamankan gelar LPGA Tour ketiganya musim ini.

Park mencetak skor par -4 68 pukulan pada babak final. Torehan itu seimbang dengan Salas, sehingga keduanya melanjutkan pertandingan ke babak sudden death. Hanya butuh 1 lubang saja, Park berhasil mengalahkan Salas.

"Dia (Salas) tidak menduganya, tetapi saya senang dengan kemenangan ini," kata Park. Memang, Salas mendominasi pertandingan sejak babak pertama. Namanya selalu berada di papan atas klasemen sementara. Tetapi, Park lebih beruntung kali ini.

Setelah memenangkan trofi IWiT, Park bergegas meminum sebotol susu dan mencium garis finis pada lintasan Indianapolis. Hal itu menjadi tradisi pada ajang Indy 500. Selebrasi Park tersebut memang agak unik, karena di dunia golf hampir tak ada tradisi selebrasi semacam itu.

Park, bisa dibilang menjadi talenta paling bersinar saat ini di LPGA Tour. Sebab, di usia mudanya ia berhasil merebut gelar Rolex Rookie of the Year dan Player of the Year. Sebuah prestasi gemilang yang belum pernah terjadi sejak 1978 silam, saat Nancy Lopez menorehkan prestasi yang sama.

Prediksinya, Park mampu mengejar Ariya Jutanugarn dalam persaingan perebutan posisi 1 pegolf wanita terbaik dunia. Saat ini, Park berada di posisi 4, di belakang Jutanugarn, So Yeon Ryu, dan Inbee Park.

Musim lalu Park sempat berada di ranking 1, yang membuatnya menjadi pegolf Korea Selatan ke-4 yang berhasil meraihnya. Prestasi itu diraih Park pada November 2017, dan hanya bertahan selama satu pekan saja.

Artikel Tag: Golf, berita golf, lpga tour, indy women in tech championship, sung hyun park, lizette salas, in gee chun, Thidapa Suwannapura, in kyung kim, mirim lee, brooke henderson, annie park

3201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini