Nelly Korda Kalahkan Lydia Ko di Florida, Raih Gelar LPGA Ke-9

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 30 Jan 2024, 18:25 WIB
Nelly Korda berpose dengan trofi LPGA Drive On Championship 2024. (Foto: Golf Digest)

Nelly Korda berpose dengan trofi LPGA Drive On Championship 2024. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

Nelly Korda bangkit untuk memenangkan LPGA Drive On Championship pada Minggu (28/1) di kampung halamannya di Bradenton, Florida, dan menunda masuknya Lydia Ko ke dalam LPGA Hall of Fame, mengalahkan pegolf asal Selandia Baru tersebut di lubang kedua playoff setelah mengatasi defisit tiga pukulan dengan eagle-birdie.

Dalam kondisi yang lebih tenang setelah hembusan angin berkecepatan 30 mph di Bradenton Country Club, Nelly Korda menang dengan pukulan par putt 3-kaki di lubang ke-18 par-4 setelah pukulan 4-kaki Ko mengenai bibir lubang dan keluar.

"Saya sepertinya selalu membuatnya sangat dramatis dan menarik," kata Nelly Korda. "Jadi, tidak ada perasaan yang lebih baik selain melakukannya di depan penonton tuan rumah. Hari yang luar biasa!"

Ko memenangkan Tournament of Champions pembuka musim ini pekan lalu di kandangnya sendiri di Orlando untuk meraih kemenangan tur ke-20 dan mendekatkan dirinya untuk masuk ke dalam LPGA Hall of Fame.

"Ini seperti, `Apa yang bisa Anda lakukan?" Kata Ko. "Kami bermain sepenuh hati hingga akhir dan kami menempatkan diri kami di playoff. Saya mencoba yang terbaik di luar sana."

Unggul empat pukulan di depan Ko yang memulai permainan pada hari Minggu, Nelly Korda membukukan skor 2-over 73 untuk menyamai Ko dengan skor 11-under 273. Ko, yang bermain di grup di depan Korda, juga melakukan birdie di par-5 lubang ke-17 dengan skor 69.

Korda kehilangan empat pukulan dalam tiga lubang berikutnya - membuat bogey di par-4 lubang ke-14, double bogey di par-3 lubang ke-15 dan bogey di par-4 lubang ke-16 - sebelum bangkit dengan pukulan eagle putt melintasi green di lubang ke-17 dan mendekat sampai satu kaki di lubang ke-18.

"Astaga, saya pikir turnamen sudah berakhir saat memasuki lubang ke-17," kata Korda. "Saya hanya memberi diri saya kesempatan. Saya tahu bahwa jika saya menggulirkan eagle itu, saya harus melakukan birdie di lubang terakhir."

Pada perjalanan ekstra pertama di lubang ke-18, Nelly Korda gagal melakukan birdie dari jarak 12 kaki dari pinggiran belakang setelah Ko naik-turun untuk mencapai par setelah memukul ke dinding tribun di atas green.

Pada lubang playoff kedua, Korda melakukan pukulan jauh ke dinding dan melakukan chipping untuk membuat putt kemenangan.

"Setiap kemenangan memiliki cerita," kata Korda. "Yang satu ini jelas - setelah perjuangan tahun lalu dan juga hari ini, saya pikir saya benar-benar kalah."

Segera setelah kemenangan itu, ia berbicara dengan saudarinya Jessica, rekan sesama bintang tur yang hampir melahirkan anak pertamanya - seorang anak laki-laki.

"Ia berkata, 'Saya pikir kamu akan melahirkan saya,'" kata sang pemenang.

Ko melakukan tiga pukulan setelah gagal melakukan birdie putt sejauh 30 kaki.

"Jelas, saya melakukan three-put pada lubang playoff kedua, tapi selain itu saya tidak merasa kalah di turnamen ini," kata Ko. "Saya membuat eagle yang bagus di lubang ke-17, par yang bagus di lubang ke-18, dan kemudian Nelly juga membuat eagle dan kemudian melakukan birdie di lubang terakhir."

Memanfaatkan dukungan penonton tuan rumah, Nelly Korda yang berusia 25 tahun memimpin dengan skor 2,5 untuk pertama kalinya dalam kariernya dalam perjalanan menuju kemenangan kesembilannya di LPGA Tour dan yang pertama sejak Pelican Women's Championship 2022.

"Saya pikir bahkan ketika saya terpuruk, mereka sangat, sangat positif dan membuat saya tetap bertahan," kata Korda. "Sungguh sangat sulit di luar sana, begitu maju mundur. Saya merasa tidak pernah benar-benar mencapai sesuatu. Saya bahkan tidak bisa mempercayainya sekarang."

Megan Khang berada di urutan ketiga dengan skor 8-under setelah mencetak skor 72. Lucy Li (69) dan Ayaka Furue (73) membukukan skor 7-under.

Artikel Tag: Nelly Korda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/nelly-korda-kalahkan-lydia-ko-di-florida-raih-gelar-lpga-ke-9
1632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini