Matthieu Pavon Juarai The Farmers, Pegolf Prancis Pertama Juara di PGA Tour

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 30 Jan 2024, 18:34 WIB
Matthieu Pavon berpose dengan trofi Farmers Insurance Open 2024. (Foto: Golf Digest)

Matthieu Pavon berpose dengan trofi Farmers Insurance Open 2024. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

Matthieu Pavon melakukan putt dari jarak 8 kaki untuk mencetak birdie dramatis di lubang ke-18 di Torrey Pines South untuk meraih kemenangan dengan keunggulan satu pukulan di Farmers Insurance Open pada hari Sabtu (27/1), menjadikannya pegolf Prancis pertama yang menggondol gelar juara di PGA Tour.

Matthieu Pavon mengangkat tangannya untuk merayakan dan berteriak sebelum memeluk caddy Mark Sherwood setelah putt bergulir saat permata kota yang berada di atas Samudra Pasifik itu bersinar di bawah sinar matahari sore.

"Saya tidak bisa berkata-kata. Ini luar biasa," kata pegolf pemula PGA Tour, 31 tahun, beberapa saat setelah kemenangannya.

Matthieu Pavon merenungkan lebih jauh pencapaian bersejarahnya setelah dia memiliki kesempatan untuk menikmati momen tersebut. Ia mengatakan bahwa ia hampir berhenti bermain golf 10 tahun yang lalu karena yips.

"Ini merupakan hal yang besar bagi negara kami," katanya. "Saya harap ini akan menginspirasi banyak orang, karena datang dari pemain amatir yang berada di peringkat 800 dunia menjadi pemenang PGA Tour adalah hal yang cukup besar.

"Saya masih tidak percaya," kata Pavon, yang tumbuh besar dengan bermain sepak bola - ayahnya adalah seorang pesepakbola profesional - sebelum beralih ke golf. "Rasanya seperti masih ada satu putaran lagi yang harus dimainkan besok karena ini baru hari Sabtu."

The Farmers mengakhiri kompetisinya pada hari Sabtu untuk menghindari pertandingan kejuaraan konferensi NFL.

Putaran terakhir Pavon dengan skor 3-under 69 menempatkannya dengan skor 13-under, 1 pukulan lebih baik dari Nicolai Hojgaard. Pavon unggul 2 pukulan dari Stephan Jaeger, yang memimpin setelah putaran kedua dan ketiga, Hojgaard dan Nate Lashley.

Martin Trainer yang berkebangsaan Prancis-Amerika memenangkan event PGA Tour pertamanya di Puerto Rico Open 2019, sebuah event alternatif, namun ia melakukannya saat mewakili Amerika Serikat. Dia kemudian berganti kewarganegaraan menjadi Prancis.

Matthieu Pavon, yang lahir di Toulouse, baru saja bermain di ajang PGA Tour ke-11-nya. Dia memiliki satu kemenangan di European Tour.

Pavon mengatakan bahwa bermain di Amerika selalu menjadi mimpinya.

"Sejak saya datang ke Amerika untuk pertama kalinya untuk berlatih di West Palm, saya menyukai segala sesuatu tentang Amerika; mentalitasnya, olahraganya, semua yang kalian lakukan. Rasanya seperti saya adalah orang Amerika."

Ia mengatakan bahwa ia tidak merasakan tekanan saat bermain di Amerika. "Jika saya gagal, saya bisa kembali ke Eropa dan memulai lagi. Jadi, saya hanya berusaha melakukan yang terbaik setiap hari, menikmati setiap momen karena itu adalah momen yang spesial."

Artikel Tag: Matthieu Pavon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/matthieu-pavon-juarai-the-farmers-pegolf-prancis-pertama-juara-di-pga-tour
1572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini