PGA Championship 2018 Jadi Momen Kebangkitan Tiger Woods

Penulis: Ruddy
Senin 13 Agu 2018, 16:00 WIB
PGA Championship 2018 Jadi Momen Kebangkitan Tiger Woods

Tiger Woods sejengkal dari memenangkan gelar PGA Championship 2018. (Newstalk)

Ligaolahraga.com -

Berita Golf: Turnamen mayor seperti PGA Championship 2018 memang biasa menghadirkan kejutan. Tetapi, rasanya tak ada kejutan yang lebih besar daripada melihat permainan Tiger Woods yang seolah telah kembali bersinar seperti pada masa jayanya.

Woods melewati tahun-tahun suram akibat badai cidera dan proses pemulihan yang berlarut-larut. Namun, pada awal musim 2018, Woods menyatakan bahwa tahun ini adalah tahun comebacknya. Dan Woods memang membuktikan ucapannya. Sepanjang tahun ini ia selalu bermain dengan mental juara. Nah, pada PGA Championship 2018 Woods lagi-lagi menunjukkan kejutannya.

Woods mengakhiri turnamen mayor terakhir musim ini tersebut sebagai runner up. Ia hanya tertinggal 2 pukulan dari sang juara, Brooks Koepka. Perolehan par -18 266 pukulan, adalah hasil yang memuaskan mengingat dalam 5 tahun terakhir Woods tak pernah memenangkan gelar apa pun.

Sorakan penonton di Bellerive CC begitu membahana ketika birdie Woods di lubang 18, menutup babak finalnya dengan perolehan par-6 64 pukulan. Skor yang sangat rendah.

"Saya kehilangan momentum di lubang 14 dan 15, sedangkan Brooks (Koepka) tidak," kata Woods. "Tapi, permainan saya jelas sangat bagus. Permainan saya mengarah ke arah yang positif."

Melihat permainan Woods yang sangat menawan, tak heran jika para penonton begitu bersemangat.

"Para penonton sangat suportif," lanjut Woods. "Saya tak bisa cukup berterima kasih saat mendengar ucapan mereka, bahwa mereka siap melihat saya memenangkan gelar juara."

Hasil runner up ini menjadi ke-7 kalinya bagi Woods, khusus di turnamen mayor. Untuk bisa meraihnya, Woods memperlhatkan semangat juang yang tinggi. Meski pukulannya harus menyasar ke sela pepohonan, pasir, dan hambatan lainnya, Woods terus menunjukkan determinasi tinggi untuk tetap dalam persaingan.

"Saya bermain dengan sangat keras, saya berjuang," tegas Woods. "Saya berusaha membuat sebanyak mungkin birdie."

Artikel Tag: Golf, berita golf, PGA tour, pga championship, bellerie country club, brooks koepka, Rory McIlroy, zach johnson, Jordan Spieth, Justin Thomas, Dustin Johnson, phil mickelson, tiger woods, bubba watson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/pga-championship-2018-jadi-momen-kebangkitan-tiger-woods
13309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini