Duo Thomas Antar Belgia Sabet Juara Dunia Golf

Penulis: Fafa Zahir
Selasa 27 Nov 2018, 10:00 WIB
Duo Thomas Antar Belgia Sabet Juara Dunia Golf

Thomas Detry (kiri) dan Thomas Pieters/Golfweek

Berita Golf -  Duet Thomas Pieters dan Thomas Detry berhasil mengalahkan Australia pada hari terakhir dan membawa Belgia menang dengan keunggulan tiga pukulan dan menjuarai ISPS Handa Melbourne World Cup of Golf atau Piala Dunia Golf 2018.

Pasangan Belgia menorehkan nilai 68 di bawah par pada hari terakhir kejuaraan yang digelar di Metropolitan Golf Club, Melbourne itu. Secara total mereka menyelesaikan kejuaraan dengan catatan 23 di bawah par. Torehan duo Thomas ini sekaligus membawa Belgia untuk pertama kalinya menjadi kampiun dalam kejuaraan yang digelar sejak 1953 ini.

“Kami (Belgia) juga tak jauh dari gelar juara Piala Dunia sepakbola (Belgia berada di urutan ketiga Piala Dunia 2018) jadi sangat bagus kami bisa membawa trofi juara dunia ke rumah,” kata Detry.

“Target kami sebenarnya bukan membukukan nama kami dalam daftar juara. Namun saat ini terjadi, Anda lolos, Anda bermain di kejuaraan ini, Anda bermain dengan teman akrab Anda, ini seperti mimpi yang menjadi nyata,” kata Detry yang kini berusia 25 tahun.

Duo Belgia ini sempat unggul lima pukulan namun keunggulan itu berkurang menjadi hanya satu pukulan saat Detry gagal mengeksekusi pukulan tiga kaki di hari kedua.

Namun Birdies yang mereka catat di lubang ketujuh dan kesembilan membuat tim Belgia itu kembali kokoh di posisi mereka hingga hari terakhir.

Posisi kedua ditempati Australia dan Meksiko. Australia menurunkan Marc Leishman dan Cameron Smith sementara Meksiko diwakili Abraham Ancer dan Roberto Diaz.

Kedua tim sama-sama mencatat 20 di bawah par. Ini brarti tim Australia dan Meksiko mendapat hadiah yang sama yakni 975.500 dolar AS. Sementara sebagai juara, duet Thomas Pieters dan Thomas Detry berhak mendapatkan 2.240.000 dolar AS.

Artikel Tag: Piala Dunia Golf, Thomas Pieters, Thomas Detry, ISPS Handa Melbourne World Cup of Golf, Marc Leishman dan Cameron Smith, berita golf

20035  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini