Pierre Gasly Ingin Akhiri Nasib Sialnya di GP Prancis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 17 Jun 2021, 23:45 WIB
Pierre Gasly

Pierre Gasly

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Usai mengklaim podium ketiga di GP Azerbaijan, Pierre Gasly bertekad mempertahankan pencapaiannya saat tampil di GP Prancis yang merupakan balapan kandangnya.

Usai finis ketiga di GP Azerbaijan dan mempersembahkan podium perdana untuk AlphaTauri musim ini, Pierre Gasly berharap bisa mempertahankan pencapainnya tersebut kala balapan di tanah kelahirannya sendiri, GP Prancis.

Masalahnya, ia memiliki catatan yang kurang baik selama tampil di Sirkuit Paul Ricard. Dalam dua penampilannya di GP Prancis, Gasly gagal membawa pulang poin. Pada 2019, ia hanya finis di urutan ke-10. Lalu pada musim lalu, pebalap berusia 25 tahun itu tak mampu menuntaskan balapan karena mobilnya bersenggolan dengan Esteban Ocon.

Kepercayaan diri Gasly makin membaik setelah naik podium di Baku, trek yang tidak pernah ia taklukan dengan hasil memuaskan.

“Saya pantas berada di podium di Baku, karena akhir pekan yang sangat indah. Semua berjalan dengan baik dari lap latihan. Saya merasa sangat nyaman di dalam mobil dan saya tahu kami punya potensi bagus,” ujar Gasly seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

“Ada beberapa Sabtu yang indah di awal musim, tapi hari Minggu tidak berjalan seperti yang kami mau. Dalam dua balapan terakhir, kami melakoni pekerjaan luar biasa, tanpa melakukan kesalahan. Itu persis seperti apa yang kami butuhkan dan sungguh bagus berada di podium nomor tiga,” imbuhnya.

Jelang balapan, Pierre Gasly mengaku merasakan tekanan sangat tinggi. Ia berharap bisa merebut kemenangan untuk menghibur warga Prancis di tengah pandemi.

“Jadi balapan di Paul Ricard, dilangsungkan di negara saya, datang tepat pada waktunya. Setiap orang di Prancis sangat gembira. Ekspektasi dan motivasi untuk sisa musim sangat tinggi,” ia menuturkan.

“Performa kami membuat kami antusias untuk mengetahui apa yang bisa dilakukan pada balapan berikutnya. Kami punya pendekatan sama pekan ini. Jujur, saya tidak mencatat hasil sangat bagus di Paul Ricard pada masa lalu. Saya bertubrukan dengan Ocon di balapan F1 pertama di sini dan harus mundur pada lap pertama,” tambahnya.

“Saya juga tidak merasakan akhir pekan bagus pada 2019 dan saya finis nomor 10. Sebenarnya, Baku adalah balapan lain yang tidak berhasil bagi saya hingga tahun ini, jadi saya harap kami dapat melanjutkannya akhir pekan dan mengubah kesialan ini,” tutup Gasly.

Artikel Tag: Pierre Gasly, AlphaTauri, F1 2021, GP Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-ingin-akhiri-nasib-sialnya-di-gp-prancis
236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini