Pierre Gasly Sempat Ketakutan Usai Tabrak Kru Alpine

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 23 Apr 2024, 07:10 WIB
Pierre Gasly sempat takut saat melindas kru timnya di GP China.

Pierre Gasly ketakutan setelah lindas kru timnya di pitstop GP China. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Pierre Gasly merasa ketakutan setelah melindas salah satu kru timnya di F1 GP China kemarin. Kejadian itu membuat Alpine juga didenda karena melakukan unsafe release.

Dalam pitstop pertamanya di Sirkuit Shanghai, salah satu kru Alpine salah memberi kode lampu kepada Pierre Gasly. Ketika ban kanan belakang mobilnya masih belum terpasang dengan sempurna, lampu sudah berubah jadi warna hijau. Hal ini membuat Gasly tancap gas karena tak ingin kehilangan banyak waktu. Miskomunikasi tersebut juga berakibat pada kecelakaan fatal. Kru yang mengganti ban kanan belakang Gasly terpelanting dengan cukup keras. Untungnya, tidak ada cedera parah yang diderita oleh kru tersebut meski terlindas cukup keras oleh mobil Gasly.

Menanggapi kejadian tersebut, Gasly sendiri melihatnya melalui spion mobil. Secara jujur, Gasly merasa ketakutan karena tidak pernah menyangka akan melindas salah satu kru timnya. Ia juga tidak bermaksud untuk melakukan hal tersebut secara sengaja.

"Ya, cukup menakutkan sebenarnya. Lampu hijau menyala jadi saya lepas kopling, tapi langsung merah. Dan kemudian saya melihatnya di cermin, dan melihat rodanya tidak terpasang. Mekaniknya baik-baik saja, dan saya agak takut," ucap Gasly saat diwawancara.

"Kami mengalami beberapa kejadian tahun ini di mana saya kehilangan waktu di pit-box, jadi saya yakin kami akan meninjau kembali apa yang sebenarnya terjadi dan memperbaikinya untuk waktu berikutnya," tukas rekan setim Esteban Ocon itu.

Artikel Tag: Pierre Gasly, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-sempat-ketakutan-usai-tabrak-kru-alpine
177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini