Pierre Gasly Masih Memiliki Kepercayaan Penuh pada Tim Alpine

Penulis: Senja Hanan
Kamis 07 Mar 2024, 14:21 WIB
Pierre Gasly Masih Memiliki Kepercayaan Penuh pada Tim Alpine

Pierre Gasly Masih Memiliki Kepercayaan Penuh pada Tim Alpine

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pierre Gasly masih memiliki "kepercayaan" penuh pada Tim Alpine. Meski mengalami awal yang sulit di musim F1 2024.

Pierre Gasly yakin Alpine akan membalikkan keadaan dalam waktu dekat meskipun banyak yang keluar di tengah Grand Prix Bahrain yang mengecewakan.

Alpine adalah tim paling lambat di pembuka musim F1 Bahrain, kualifikasi ke-19 dan ke-20. Usai balapan, rumor - yang ternyata benar - muncul bahwa direktur teknis Matt Harman dan kepala aerodinamika Dirk de Beer sama-sama mengundurkan diri dari jabatannya. Menjelang Grand Prix Arab Saudi akhir pekan ini, pendukung Alpine Bob Bell meninggalkan peran penasihatnya untuk bergabung dengan Aston Martin. Meski hengkang, Gasly tetap menaruh kepercayaan penuh kepada tim.

“Itu selalu mengejutkan karena saya sudah cukup dekat dengan Matt, masuk ke dalam tim, mencoba memahami sedikit filosofinya, memahami perubahan yang kami buat pada mobil baru ini,” kata Gasly.

"Jadi, tentu saja, ini sedikit mengejutkan. Saya jelas sudah mengetahuinya sedikit sebelumnya. Pada akhirnya, saya lebih suka fokus pada bisnis saya. Saya akan mengemudikan mobil dengan cepat dan mendorong tim maju dan memberi mereka umpan balik yang jelas. Dan di situlah energi saya tersalurkan."

“Saya percaya pada Renault, saya percaya pada Luca [de Meo, CEO Renault], saya percaya pada orang-orang yang bertanggung jawab untuk membawa tim maju.”

Meskipun tim Enstone mengalami awal musim terburuk mereka, dalam hal daya saing, dalam satu dekade, Gasly melihat “perubahan positif” dalam organisasi.

“Saya tahu ini kontradiktif, tapi ada banyak perubahan positif yang terjadi di dalam tim,” katanya.

“Dalam hal operasi, proses, mentalitas dan refleksi diri yang kami miliki. Dalam studi dan umpan balik serta tinjauan terhadap pekerjaan yang kami lakukan, saya hanya melihat bahwa kami membahas lebih detail dan kami mencoba untuk benar-benar menemukan 1% terakhir dari semua orang, dan orang-orang mengapresiasi proses tersebut. Dan saya melihat perubahan positifnya."

“Jelas, itu tidak berarti kami melaju dua persepuluh lebih cepat di trek balap saat ini, karena mobil tidak memberikan cengkeraman yang kami butuhkan. Tapi saya cukup yakin apa yang perlu kami lakukan dalam jangka panjang adalah [ temukan] arah yang harus kita tuju sebagai sebuah tim," tambahnya.

Artikel Tag: Pierre Gasly, Tim Alpine

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-masih-memiliki-kepercayaan-penuh-pada-tim-alpine
299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini