Jelang GP Turki, Fernando Alonso Ingin Ulang Kenangan Manis Masa Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Okt 2021, 09:39 WIB
Fernando Alonso antusias hadapi balapan di GP Turki.

Fernando Alonso ingin ulangi kenangan manis di GP Turki. (Gambar: COS Panama)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Fernando Alonso begitu antusias menjalani balapan di F1 GP Turki. Ia memiliki banyak kenangan manis di masa lalu.

Ketika GP Turki pertama kali digelar pada tahun 2005, Fernando Alonso berhasil menembus podium bersama Kimi Raikkonen. Setahun setelahnya, ia juga berhasil menahan serangan Michael Schumacher untuk menorehkan hasil positif. Tidak heran, kenangan manis lebih dari satu dekade terakhir itu masih dikenang Alonso. Ia jadi lebih bersemangat menjalani balapan di Sirkuit Istanbul Park.

"Saya memiliki kenangan indah dalam Grand Prix Turki. Ini adalah sirkuit dengan kombinasi yang baik dari tikungan kecepatan tinggi dan peluang menyalip. Tikungan 8 adalah tantangan unik dan saya tak sabar untuk melibas tikungan itu dengan mobil Formula 1 saat ini. Saya ingat menjalani pertarungan yang menyenangkan dengan Michael (Schumacher) di sana pada 2006," ucap Alonso.

"Saya menahannya tepat di sisi girboks saya hingga tikungan terakhir lap penutup. Itu adalah salah satu dari banyak pertarungan di trek yang kami jalani musim itu. Tahun ini kami menjalani beberapa balapan yang bagus dan paling penting adalah kami mampu konsisten. Kami perlu menjaga itu dan mencetak lebih banyak poin untuk tim agar menutup musim dengan baik," ucap pebalap yang berasal dari Spanyol itu.

Alonso sendiri sedang dalam tren positif dalam beberapa seri terakhir. Ia selalu tampil kompetitif dan menyumbang banyak poin untuk Alpine. Besar harapannya untuk tampil bagus lagi di GP Turki.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/jelang-gp-turki-fernando-alonso-ingin-ulang-kenangan-manis-masa-lalu
358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini