Scuderia Ferrari Berencana Tampil Dengan Livery Mobil Warna Biru di Miami

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 25 Apr 2024, 01:00 WIB
Salah satu pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc

Salah satu pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc (Foto: twitter.com/f1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Scuderia Ferrari berencana menampilkan 'warna-warna segar dan tak terduga' untuk merayakan ulang tahun ke-70 kehadiran mereka di Amerika Utara.

Scuderia Ferrari sedang merencanakan memakai corak (livery) khusus untuk Grand Prix (GP) Miami pada pekan depan dan tampaknya akan meninggalkan warna merah tradisional mereka untuk tampil dengan dua warna biru yang bersejarah.

Tim asal Italia itu akan menampilkan desain satu kali pada balapan akhir pekan di Sirkuit Miami Gardens, yang menandai ulang tahun ke-70 kehadiran mereka di Amerika Utara.

Warna merah tua Ferrari yang ikonik, yang digunakan pada mobil balap mereka sejak 1920-an dan dikenal sebagai Rosso Corsa, digantikan oleh warna putih dan biru di Amerika Serikat (AS) pada dua balapan terakhir di musim F1 1964.

Untuk merayakan ulang tahun ke-70, Charles Leclerc dan Carlos Sainz akan hadir dengan warna biru yang tidak biasa, yakni Azzurro La Plata dan Azzurro Dino, dengan tanggal peluncuran yang belum diumumkan.

Azzurro La Plata adalah warna biru yang lebih terang yang secara tradisional dikenakan oleh tim nasional Argentina dan dikenakan oleh Alberto Ascari ketika dia menjadi juara dunia F1 pertama Ferrari pada 1952.

Ascari mengenakan jersey biru dengan helm berwarna senada. Sejumlah pebalap seperti John Surtees dan Niki Lauda juga mengenakan pakaian balap dengan warna yang sama pada era 1960-an.

Warna biru yang lebih pekat, Azzurro Dino, dikenakan oleh Clay Regazzoni pada 1974 dan para mekanik Ferrari untuk merayakan ulang tahun ke-85 pendiri Ferrari, Enzo Ferrari, pada 1983.

Ferrari saat ini berada di urutan kedua dalam kejuaraan konstruktor setelah lima balapan musim ini, unggul 55 poin dari McLaren di urutan ketiga, namun tertinggal 44 poin dari Red Bull di urutan pertama.

Leclerc dan Sainz masing-masing finis di urutan keempat dan kelima pada balapan terakhir di GP China pada Minggu (21/4).

(aw)

Artikel Tag: Ferrari, GP Miami

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/scuderia-ferrari-berencana-tampil-dengan-livery-mobil-warna-biru-di-miami
217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini