Fernando Alonso Yakin Hadapi Balapan F1 GP China

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 20 Apr 2024, 20:22 WIB
Fernando Alonso Yakin Hadapi Balapan F1 GP China

Fernando Alonso Yakin Hadapi Balapan F1 GP China

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso menatap balapan utama F1 GP China dengan optimistis. Hal ini menyusul keberhasilan finis P3 dalam sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu.

Alonso mengatakan tidak ingin lengah dan mengendurkan semangatnya pada balapan utama yang akan diadakan pada Minggu (21/4) pukul 14.00 WIB.

“Kami tidak menyerah, kami terus berusaha sepanjang putaran dan mencatat waktu putaran yang baik (dalam sesi kualifikasi),” kata Fernando Alonso, dikutip dari laman resmi Formula 1.

Meskipun kesulitan dalam sesi balapan pendek atau Sprint, pmbalap veteran itu mengatakan rasa percaya dirinya juga muncul karena pengaturan mobil yang lebih baik dan efektif dari tim.

“Saya pikir mobilnya sudah membaik sejak pagi hari ini, kami melakukan beberapa perubahan set-up, dan mari kita lihat besok apakah kami bisa mewujudkannya menjadi poin,” ujar dia.

Lebih lanjut, Alonso tetap berada di posisi teratas pada timesheets sepanjang sesi dan bertarung sengit dengan Sergio Perez (Red Bull) yang pada akhirnya mengamankan posisi runnerup. Namun, pembalap berusia 42 tahun itu mengaku cukup puas karena berhasil bertahan di posisi ketiga, menempatkan dirinya di depan duo McLaren Lando Norris dan Oscar Piastri, yang tampil lebih dominan pada sesi-sesi sebelumnya.

Meskipun dia masih belum yakin mengenai hasil seperti apa yang bisa ia harapkan pada hari Minggu, Alonso memuji tim Aston Martin karena terus berusaha maju dalam pertarungan melawan rival-rival mereka.

“Saya pikir besok sore kami masih belum tahu (seperti apa hasilnya), tapi saya sangat senang dan bangga dengan tim,” kata Alonso. “Kami tidak menyerah, kami belum berada pada posisi yang kami inginkan, tapi kami terus berusaha,” ujar pembalap asal Spanyol itu.

Artikel Tag: F1 GP China, Fernando Alonso, F1 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-yakin-hadapi-balapan-f1-gp-china
410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini