Lando Norris dan Oscar Piastri Masih Masuk Radar Red Bull

Penulis: Senja Hanan
Rabu 24 Apr 2024, 00:31 WIB
Lando Norris dan Oscar Piastri Masih Masuk Radar Red Bull

Lando Norris dan Oscar Piastri Masih Masuk Radar Red Bull

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Helmut Marko secara terbuka mengakui bahwa Red Bull tetap tertarik untuk merekrut Lando Norris, namun menekankan bahwa dia “bukanlah pilihan dalam jangka pendek”.

Keinginan Red Bull untuk mengamankan jasa Norris bukanlah hal baru, karena pembalap Inggris itu, yang terikat kontrak dengan McLaren setidaknya hingga akhir tahun 2026, secara teratur dikaitkan dengan tim Milton Keynes dalam beberapa tahun terakhir.

Kepala tim Red Bull Christian Horner sebelumnya mengungkapkan bahwa tim telah mengadakan pembicaraan dengan Norris “beberapa kali” di masa lalu. Dia bahkan didekati untuk melakukan debut F1 untuk tim Toro Rosso pada tahun 2018. Lando Norris sejak itu menandatangani beberapa perpanjangan kontrak dengan McLaren dalam apa yang dipandang sebagai upaya untuk menolak minat dari tim saingan.

Red Bull melihat Norris sebagai kemungkinan rekan setimnya di masa depan untuk Max Verstappen. Pasangan ini rukun dan telah mendiskusikan kemungkinan menjadi rekan satu tim suatu hari nanti. Rekan setim Verstappen saat ini, Sergio Perez, akan habis kontraknya pada akhir tahun ini dan masa depannya belum diputuskan.

Berbicara kepada ServusTV, Marko mengatakan Lando Norris “tentu saja menjadi fokus kami”. “Ayahnya selalu bercanda bahwa Lando tidak akan merayakan kemenangan pertamanya di Grand Prix sampai Max [Verstappen] pensiun,” tambahnya.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa dia harus datang kepada kami, maka itu pasti akan berjalan lebih cepat.”

Oscar Piastri, rekan setim Norris di McLaren, juga merupakan opsi potensial untuk Red Bull di masa depan.

“Norris setidaknya punya kontrak hingga 2026, jadi dia bukan pilihan dalam jangka pendek, begitu pula Oscar Piastri,” kata Marko. “Tetapi kedua pembalap tersebut tentu saja menarik bagi kami di masa depan.”

Artikel Tag: lando norris, Oscar Piastri, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-dan-oscar-piastri-masih-masuk-radar-red-bull
242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini